Haji Mabrut Lestari Bersama IPHI Wonosobo

Wonosobo – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Cabang Kecamatan Leksono gelar acara penyusunan kepengurusan organisasi jamaah haji IPHI 2021-2025 pada Sabtu (28/08) di Aula Kantor Camat Leksono.

Bambang Wen selaku Ketua Pengurus Daerah IPHI Wonosobo dalam sambutan pengarahan menyampaikan,  melalui IPHI jalinan silaturahi alumni jamaah haji diharapkan dapat terus terjalin, “Bapak Ibu merupakan alumni Makkah Madinah yang miliki kenangan-kenangan indah di tanah suci. Melalui IPHI ini kita semua menjalin silaturrahmi untuk selalu menambah keimanan dan meningkatkan ketaqwaan.” Kata Bambang Wen.

Ia junga mengatakan, IPHI merupakan organisasi perjuangan untuk kemabruran haji oleh karenanya kepengurusan IPHI Cabang Kecamatan Leksono masa khidmat 2021-2025 harus selalu berkesinambungan dari masa ke masa.

Adapun peserta yang hadir dalam pertemuan tersebut yakni tiga puluh peserta perwakilan jamaah haji dari desa/kelurahan, digelar terbatas dengan protokol kesehatan. Acara juga dihadiri dari Kankemenag Wonosobo melalui seksi Pais Fakih Khusni. Dalam kesempatan itu Fakih Khusni menyampaikan, bahwa kebersamaan dalam silaturrahmi IPHI inspirasikan memori indah Makkah dan Madinah dengan ibadah terbaik,

“semua dari kita telah menikmati khusyuk ibadah di tanah suci, suasana tersebut kita kenang selalu dengan ciptakan suasana ibadah Makkah Madinah di rumah kita, di masjid-masjid kita, di kampung kita dan di negara tercinta kita Indonesia,” tandas Fakih.

Ia menambahkan, ada berbagai hal istimewa yang kita bisa lakukan untuk melestarikan kemabruran haji, diantaranya dengan biasakan shalat jamaah di masjid dan biasakan bertadarus Al-Qur’an di rumah. Selain itu saling bantu diantara jemaah seperti saat di tanah suci diharapkan tetap lakukan terutama disaat pandemi ini, “tetap sehat dengan protokol kesehatan dan tetap bersemangat untuk lestarikan kemabruran haji bersama IPHI,” tandasnya.

Selanjutnya Kakankemenag Kab. Wonosobo Ahmad Farid, saat ditemui di tempat terpisah sampaikan bahwa IPHI adalah organisasi jamaah haji yang memiliki komitmen sangat kuat untuk pembinaan jamaah haji dalam upaya menjaga kemabruran haji,

“silaturrahmi jamaah haji harus terjalin dengan baik untuk saling menasehati dalam kebaikan dan taqwa, terlebih di saat seperti sekarang ini kita saling bersinergi untuk edukasi diri, keluarga dan masyarakat lakukan ihtiar lahir dengan protokol kesehatan dan ihtiar batin dengan berdoa” tandas Farid. PS-WS