Halal Bi Halal Sekaligus Pembinaan ASN Kemenag Jepara

Jepara – Kementerian Agama Kabupaten Jepara menggelar Halal bi Halal sekaligus Pembinaan ASN di Aula 2 Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Selasa (17/07).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh ASN, serta Ibu –Ibu Dharma Wanita Persatuan di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Jepara.

Tidak hanya beragendakan Halal bi Halal dan Pembinaan saja, namun juga sekaligus melepas salah satu rekan kerja yang telah lama mengabdi di Kementerian Agama Kabupaten Jepara, yakni Bp. Djalal Suyuti yang telah memasuki masa pensiun per 01 Juli 2018, dimana sebelumnya bertugas sebagai Kepala Seksi PAIS.

Sebagai wakil dari ASN Kemenag Jepara, KasubbagTU, Ali Arifin, menyampaikan pertemuan kali ini sangat berbeda dan berkesan karena tidak hanya satu agenda saja dalam satu kegiatan ini, tetapi ada tiga sekaligus.

“Kegiatan ini akan menjadi berkah yang sangat besar bagi kita semua ASN di Kemenag Jepara, karena semua bisa bertemu dan menjalin silaturrahim bersama-sama antara pejabat, staf, dan juga ibu Dharma Wanita. Kami harap pertemuan ini bisa menjadi amal ibadah kita karena melanggengkan silaturrahim” ujar Ali Arifin.

Meski dirasa terlambat karena sudah bukan di bulan syawal, tetapi meminta maaf tidak hanya bisa dilakukan di bulan syawal, tetapi bisa di semua bulan karena bulan yang lain juga sama baiknya.

Pertemuan ini meski dirasa sederhana karena masih berada di lingkungan Kementerian Agama, tetapi Ali Arifin berharap supaya lebih dilihat kebersamaannya. Karena kebersamaan akan menjadi perekat kekompakan yang akan lebih mempererat kekeluargaan antar pegawai meski dalam lingkup kedinasan.

Ali Arifin yang mewakili jajaran pegawai, memohon maaf kepada pimpinan atau pihak lain dimana selama pegawai bekerja masih belum sesuai keinginan atau target yang sudah ditentukan oleh pimpinan.

Masa keberangkatan Jamaah Haji tahun 2018 pun tinggal menunggu hari. Petugas yang akan membimbing jamaah haji diharap segera bersiap.

“Kami harap Petugas Haji yag akan berangkat supaya siap dan memperkuat komitmen pada tugasnya. Kami pegawai ingin menitip doa pada petugas besok di tempat mustajabah. Semoga pengabdian kita pada negara menjadi berkah dalam hidup dan menjadi amal ibadah yang akan menghantarkan kita ke surge besok di Hari Kiama. Amin” tutup Ali Arifin. (fm/bd)