Halal bihalal ala MI Negeri 3 Tegal

Tegal(Slawi) – Hari pertama masuk kerja setelah Idul Fitri, Kamis (20/5) di lingkungan satuan kerja MI Negeri 3 Tegal diisi dengan pembinaan dinas oleh kepala madrasah, halal bihalal, dan ramah tamah. Uniknya acara ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya karena pembinaan dinas sekaligus halal bihalal ini dilaksanakan di halaman madrasah. Hal ini bertujuan agar mendapatkan langsung cahaya panas matahari dan tentunya suasana yang lebih fresh.

Dengan tetap menerapkan protocol kesehatan seluruh guru dan pegawai MI Negeri 3 Tegal mengikuti acara tersebut dengan tertib. Duduk melingkar para guru antusias mendengarkan apa yang disampaikan oleh kepala madrasah.

Pada kesempatan itu kepala madrasah menekankan pentingnya etos kerja guru dan  pegawai di tengah pandemi yang sedang berlangsung dengan tetap disiplin tidak mudah meninggalkan tugas walaupun pembelajaran dilaksanakan secara daring.

“Izin keluar hendaknya kalau memang betul-betul untuk sesuatu yang mendesak dan juga pada waktunya saja. Pada intinya saya mengizinkan asal memang untuk sesuatu yang sangat penting” kata Amirudin, Kepala MI Negeri 3 Tegal.

Beliau juga meminta maaf kepada seluruh guru dan pegawai MI Negeri 3 Tegal sehubungan dengan hari raya idul fitri.

“Tidak mungkin saya tidak punya salah, apalagi saya selaku kepala dan manusia biasa pasti ada salahnya entah itu berkaitan dengan dinas ataupun selaku pribadi. Oleh karena itu dengan sepenuh hati mohon dimaafkan segala kesalahan saya baik yang sengaja ataupun tiak sengaja,” imbuhnya

Setelah selesai acara dilanjutkan dengan bermaaf-maafan walaupun tanpa salaman untuk menghindari penyebaran covid-19.(gus27)