Halal Bihalal di Hari Pertama Masuk Kerja

Purworejo – Senin (17/5), hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran dimanfaatkan oleh ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo untuk halal bihalal. Kegiatan yang berpusat di aula kantor tersebut diawali dengan pembinaan oleh Kepala Kankemenag, H. Fatchur Rochman, 

“Sengaja kita imbau pegawai kemenag sebelum libur lebaran tempo hari agar di Hari Raya tidak saling mengunjungi karena akan berpotensi menambah cluster pandemi. Untuk itulah kegiatan halal bihalal ini kemudian diadakan. Terima kasih kepada seluruh pegawai kemenag yang telah mengindahkan imbauan tersebut dan telah menjaga diri dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan selama libur dan cuti bersama,” kata Fatchur Rochman.

Selanjutnya, dalam pembinaan beliau mengajak seluruh pegawai yang hadir untuk bersyukur kepada Allah atas segala bentuk rezeki yang diterima utamanya sebagai ASN. “Negara telah memberi kita gaji dan tunjangan. Apalagi kemarin ada reward gaji keempat belas. Maka kita harus bersyukur dengan cara memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pelayanan tidak hanya untuk mengejar predikat WBK WBBM namun juga harus disertai keikhlasan,” terang Fatchur Rochman.

Halal bihalal dimulai dengan pembacaan ikrar oleh Kasi PAKIS, H. Herman Susilo,  yang mewakili seluruh pegawai kemenag untuk memohon maaf kepada kepala kantor atas segala khilaf. Sesaat kemudian dilanjutkan dengan saling bermaaf-maafan menggunakan isyarat sebagai pengganti jabat tangan. (sgy/bd)