Halal Bihalal FKPAI Dilaksanakan secara Outdoor

Purworejo – Di penghujung Syawal 1442 Hijriyah atau bertepatan dengan hari Kamis (10/6), Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo melaksanakan kegiatan Silaturahmi dan Halal Bihalal dengan mengambil lokasi di Pantai Jatimalang Desa Jatimalang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo.

Suasana hangat dan akrab sangat terasa karena pertemuan dilaksanakan secara lesehan di bawah naungan cemara pantai dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, menghadirkan 152 Penyuluh Non PNS dari 19 KUA se-Kabupaten Purworejo dan 11 Penyuluh Fungsional.

Pada kesempatan tersebut berkenan hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, Fatchur Rochman didampingi JFU Bimas Islam Herdiana Woro Supeni. Orang nomor satu di jajaran Kementerian Agama Kabupaten Purworejo tersebut mengapresiasi kreativitas kegiatan yang diselenggarakan di tepi pantai. “Kegiatan bernuansa outdoor seperti ini sangat baik mengingat kondisi yang mengharuskan kita memperhatikan protokol kesehatan dalam menyelenggarakan kegiatan,” katanya. Beliau juga berpesan agar penyuluh tetap menjadi garda terdepan Kementerian Agama.

Puncak acara halal bihalal adalah tausiyah yang disampaikan oleh KH. Farid Solihin, Kepala Sub Bagian Tata usaha Kankemenag Purworejo yang juga Ketua PCNU Kabupaten Purworejo. (hws/sgy/bd)