Hanif Hanani menandatangani berkas SKBK

Hanif Langsung Laksanakan Tugas Sebagai Pejabat Administrator

Boyolali –  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali resmi memiliki Kepala Kantor yang definitif. Adalah H. Hanif hanani, SH, MH yang dilantik di Semarang oleh pejabat eselon II yakni Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah pada Kamis 12 Agustus 2021. Tak membutuhkan waktu yang lama untuk penyesuaian diri dengan para ASN dan Lingkungan Kantor, Senin (16/08/2021) hanif langsung melaksanakan tugasnya sebagai pejabat Administrator pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali.

Saat ditemui di ruangan kerjanya, hanif yang sedang menandatangani sejumlah Surat Keterangan Beban Kerja (SKBK) para Guru MI dan RA derngan jumlah yang cukup banyak 500 berkas.

“SKBK ini merupakan bahan persyaratan kelayakan pencairan tunjangan profesi bagi para guru, sehingga harus segera saya tandatangani agar tunjangan profesi nya bisa dicairkan sesuai dengan perencanaan.” Kata Hanif

Selanjutnya Hanif Hanani menjelaskan bahwa pelayanan pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali harus tetap berjalan, meski masa perpanjangan PPKM berbasis level,  17 Agustus 2021 s.d 23 Agustus 2021 ini wilayah Boyolali termasuk Level 4. “untuk pelayanan umum kita berikan setiap hari kerja mulai pukul 08.00 WIB s.d 12.00 WIB, untuk layanan lainnya kita lakukan secara online.” Ujarnya.

Sementara itu pegawai pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali diberlakukan sistem kerja bekerja dari rumah 100%. Tetapi untuk pelayanan, hanif menugaskan beberapa pegawai untuk piket penerimaan permohonan layanan dari masyarakat.

“untuk sistem kerja kita berlakukan WFH 100%, akan tetapi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, kami menugaskan beberapa pegawai untuk piket menerima permohonan layanan dari masyarakat.” Terangnya.  Sebelum menjabat sebagai kepala Kantor Kemenag kab. Boyolali, Hanif adalah Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Sragen. (Zoelva/Jaim/rf)