Hanum Berhasil Raih Medali Pertama

Tegal (Slawi) -Atlet bulutangkis putri MTs Negeri Slawi, Hanum Laelatusyifa berhasil mendapatkan predikat juara ketiga. Itu artinya, menjadi perolehan medali pertama bagi kontingen MTs Negeri Slawi pada gelaran POPDA yang digelar mulai tanggal (26/02-01/03).

Hanum yang tanpa halangan, berhasil mulus sampai menuju semifinal. Sebelumnya pada babak penyisihan, Hanum berhasil menyingkirkan Saadatun Ni’mah dari SMP NU 01 Pangkah dengan straight set, 21-6, 21-7. Namun pada babak semi final langkah Hanum terhenti. Dia kalah dari Amy Putri, wakil dari SMP N 1 Slawi.

Dalam babak gugur tersebut, Hanum menyerah lewat pertandingan straight set, 23-25, dan 17-21. Dengan kekalahan tersebut, Hanum harus puas menduduki peringkat ketiga.

“Saya grogi, biasanya saya sering menang kalau bertanding melawan Ami, tapi kali ini saya banyak melakukan kesalahan dan akhirnya saya kalah,” kata Hanum dalam sebuah wawancara dengan Warior Matsawi pada Selasa pagi (27/02).

Sementara itu, Fauzi selaku official tim bulutangkis yang ditemui Warior Matsawi di hari yang sama mengatakan, “Hanum sudah berusaha, namun hasil akhir belum sesuai harapan, tapi alhamdulillah mendapat juara ketiga. Tidak buruk-buruk amat,” katanya.

Seperti diketahui, perhelatan POPDA Kabupaten Tegal tahun 2018 telah dibuka pada Senin (26/2) pagi. Beberapa cabang olahraga mulai dipertandingkan dari tingkat SD/MI sampai dengan SMA/SMK/MA.

Pertandingan bulutangkis itu sendiri digelar di GOR Mandala Krida Kudaile Slawi dari Senin sampai dengan Selasa, 26 s.d 27 Februri 2018.

Pada perhelatan tahunan pesta olahraga pelajar se-kabupaten Tegal ini, Hanum berhasil mendapatkan medali pertama bagi kontingen MTs Negeri Slawi. Beberapa saat kemudian, tim bola voli putra berhasil mempersembahkan medali yang kedua, dengan menyabet gelar juara ketiga. (jam-akb/rf)