Harapan Kakanwil Kemenag Farhani : Laporan Keuangan Benar

Semarang – Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia mulai melakukan pendampingan Laporan keuangan maupun pelaksanaan kegiatan pada Kantor Wilayah Kementerian Agama  Provinsi Jawa Tengah (Kanwil Kemenag Prov. Jateng)  6/1, dalam rapat pertemuan/briving yang dilaksanakan di Aula lantai II Kanwil Kemenag Prov. Jateng, dihadiri utusan dari semua pengelola kegiatan dari Bidang, Bimas dan Sub Bagian dari Kanwil Kementerian Agama Prov. Jateng.

Tujuan pendampingan dari Inspektorat Jenderakl Kementerian Agama yaitu tiada lain untuk menyempurakan laporan keuangan maupun  pelaksanaan  kegiatan  yang telah dilaksanakan,  sehingga kelak nanti  bila ada pemeriksaan dari BPKP maupun BPK  telah siap dalam bentuk laporan  yang berkualitas tidak hanya sekedar laporan namun menyajikan laporan yang benar dan akurat sesuai aturan.

Dari Ketua Tim Inspektorat Sugiyanto menyarankan sebaiknya semua kegiatan yang yang berbentuk bantuan sosial untuk dapat dikelola daerah masing-masing, sehingga dapat meringankan pekerjaan yang ada di Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

Arahan Farhani dalam pendampingan  dan konsultasi ini adalah untuk membantu menyempurnakan laporan, supaya semua pelaksana kegiatan yang telah kita kerjakan untuk dapat mempersiapkan laporan dan siap mendapatkan bimbingan dan arahan dalam menyempurnakan laporan keuangan maupun kegiatan.

Dan akhirnya beliau juga menyampaikan selamat bekerja semoga semua mendapatkan bimbingan dari Allah SWT, sehingga kelak laporan kita menjadi laporan yang betul-betul berkualitas dan sesuai dengan prundang-undangan yang berlaku. (bd)