Hari Pertama Masuk, Kondisi Guru dan Siswa Aman Bebas Covid19

Rembang – Tanggal 20 mei 2021 adalah hari yang spesial. Karena semua guru dan karyawan masuk madrasah untuk menjalankan tugas pertama kali setelah libur Idul Fitri. Hari ini juga bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

Kepala MI AN-Nashriyah Lasem, Zaenal Muttaqin mengatakan, Kamis, 20 Mei adalah hari pertama bagi guru untuk aktif mengajar setelah hari raya. Momen ini juga menjadi hari yang istimewa, karena semua guru dan karyawan mengadakan halal bi halal.

“Kebetulan hari ini masih hari raya Idul Fitri. Sehingga kita semua memanfaatkan hari ini untuk saling bermaaf-maafan. Kebetulan hari ini adalah hari raya ke-8, biasanya kita menyebutnya dengan lebaran Kupat, sebuah tradisi yang dirayakan oleh masyarakat Rembang,” kata Zaenal ketika diwawancara Kamis (20/5/2021).

Untuk merayakan Lebaran Kupat ini, segenap guru dan karyawan mengadakan makan kupat bersama.

Apel Harkitnas

Sementara itu untuk memeringati Hari Kebangkitan Nasional, segenap guru dan karyawan mengadakan apel dan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya tepat pukul 10.00 WIB, sesuai anjuran dari Gubernur Jawa Tengah.

Zaenal juga melakukan pengecekan kondisi guru karyawan, serta siswa berserta keluarganya. Dari laporan yang diperoleh, semua civita dan keluarga besar MI An-Anashriyah dalam kondisi aman, terbebas dari Covid19.

Zaenal menyerukan kepada  segenap guru dan siswa untuk selalu menjaga kesehatan diri. “Karena besok Senin, 24 Mei 2021 sudah pelaksanaan PAT, kami minta guru dan siswa menjaga imunitas diri sehingga PAT berjalan lancar,” ungkap Zaenal. — iq