Harlah ke-49, MTsN 1 Purbalingga Gelar Aneka Kegiatan

Purbalingga – MTs Negeri Karanganyar dalam usianya yang ke-49 bertekad terus melahirkan generasi yang berakhlak mulia. Para lulusannya dipastikan dapat membaca Al Quran dan salat dengan baik, serta memiliki ilmu pengetahuan dan prestasi yang baik pula.

Resepsi peringatan Harlah ke-49 diselenggarakan di  halaman madrasah, Selasa (26/09). Diawali dengan kegiatan Jalan Sehat yang diikuti oleh sekitar 2.000 peserta dari kalangan siswa, guru, Komite SD dan MI serta masyarakat Kecamatan Karanganyar dan Kertanegara dengan sekitar seribu hadiah yang disediakan. Peserta dilepas oleh Plt. Kepala Kantor Kementerin Agama Kabupaten Purbalingga, Ratmono. Dalam rangkaian kegiatan ini juga diadakan acara pemilihan ketua OSIS dan lomba antarsiswa berupa lomba kaligrafi, mengarang dan cipta puisi.

Kepala MTs Negeri 1 Purbalingga, Siti Mudrikah mengharapkan dengan kegiatan besar ini masyarakat semakin percaya  untuk menitipkan anak-anaknya di MTs Negeri 1 Purbalingga.

“Dengan momen ini, harapan kami masyarakat semakin percaya menyerahkan anaknya untuk dididik di madrasah ini,” ungkap Siti Mudrikah.

Dia juga menambahkan bahwa pihaknya terus berupaya  melanjutkan perjuangan para pendiri MTs Negeri 1 Purbalingga guna mencapai target visi misi secara maksimal dan menjadi madrasah yang lebih baik lagi.

Pada acara puncak dilaksanakan kegiatan ziarah ke makam pendiri MTs Negeri 1 Purbalingga, KH Toebadji.  Dilanjutkan dengan resepsi yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran dan hafalan surat-surat pendek. Dilanjutkan pentas musik Islami, seni hadroh, pemotongan tumpeng, santunan kepada 40 siswa yang bersumber dari zakat profesi, serta pembagian hadiah. Rangkaian kegiatan Harlah diakhiri dengan kegiatan pengajian yang disampaikan oleh KH Nurkholis Masrur, pengasuh Pondok Pesantren Az Zuhriyyah Purbalingga.

Hadir dalam acara ini anggota DPRD yang juga pengurus Komite MTs Negeri 1 Purbalingga, KH In’am Birohmatillah, Camat Karanganyar Pandi, Kapolsek Karanganyar AKP Sayono, Danramil Karanganyar Kapten Purwanto, sejumlah perwakilan UPT , para Kepala  SD/ MI, sejumlah Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh  agama dan tokoh pemuda di Kecamatan Karanganyar. (sar/gt)