Harmonisasi Pegawai dan Pensiunan Kemenag Kota Semarang

Semarang — Harmonisasi dalam suatu organisasi diperlukan untuk pencapaian kinerja yang optimal. Dengan harmonisasi inilah akan dapat mendorong terwujudnya visi dan misi dari instansi/lembaga/organisasi itu sendiri. Demikian pandangan Aris Kurniansyah, Perencana Kankemenag Kota Semarang yang telah memasuki purna tugas pada awal tahun 2021.

Menurut Aris, sapaan akrab Aris Kurniansyah, harmonisasi dalam bekerja itu penting guna menyelaraskan irama kerja dari pimpinan dan bawahan. Kedua aspek ini saling berkaitan dan memiliki ketergantungan satu sama lain.

“Pada prinsipnya kita makhluk sosial pasti membutuhkan orang lain, begitu pula dalam melaksanakan tugas kedinasan. Rekan-rekan harus kompak,solid dalam membangun etos kerja guna pencapaian kinerja Kemenag Kota Semarang yang lebih baik, apalagi Saya dengar saat ini Kemenag Kota Semarang sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Penilaian Mandiri Pelaksanaan Zona Integrita (PMPZI) di tahun 2022. Tentu butuh kerja keras dan kekompakan dari seluruh unsur yang ada di Kemenag Kota Semarang,” pesan Aris kepada pegawai Kemenag Kota Semarang yang disampaikan pada acara silaturahmi pegawai dan pensiunan Kemenag Kota Semarang, pada Jum’at (12/11) di kediaman Mindarsih Sulami pegawai Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) Kemenag Kota Semarang.

Forum silaturahmi ini dirasa memberikan bayak manfaat. Selain menyambung persaudaraan juga sebagai ajang dalam berdiskusi, bertukar fikiran dalam rangka memajukan Kemenag Kota Semarang.

“Meskipun Kami pensiunan, bukan berarti Kami berhenti berkarya. Kami tetap memiliki kewajiban untuk membawa nama Kemenag Kota Semarang dalam melanjutkan pencapaian visi dan misi Kemenag pada lingkup yang berbeda,” ucap Azizah, pegawai Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kemenag Kota Semarang yang telah memasuki masa purna tugas pada 2019.

Musthofiyah, pegawai Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) nampak antusias mengikuti kegiatan ini. Menurutnya, silaturahmi ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepadanya dalam meningkatkan semangat kerja disisa akhir masa tugasnya di Kemenag Kota Semarang.

Siti Zuliani pegawai seksi PD.Pontren, Suyami pegawai Seksi PAI dan Endang Sulistyowati pegawai Subbag Tata Usaha juga mengapresiasi kegiatan ini karena melalui kegiatan ini dapat tetap terjalin silaturahmi. Kerja sama antar pegawai dan eks pegawai Kemenag Kota Semarang dalam perwujudan visi dan misi Kemenag.

Nunuk Nugraheni, pegawai Subbag Tata Usaha, mewakili peserta kegiatan mengucapkan terima kasih kepada Mindarsih Sulami yang telah menyediakan tempat pelaksanaan kegiatan. “Terima kasih Bu Mimin atas segala ubo rampenya, barokallah,” ucap Nunuk.

Aris mengucapkan selamat berjuang kepada pegawai dilingkungan Kemenag Kota Semarang dalam upaya PMPZI mendatang. “Selamat dan sukses bagi rekan-rekan, semoga Allah memberikan petunjuk, bimbingan dan kemudahan serta kesuksesan untuk Kemenag Kota Semarang,”pungkas Aris. – nova/iq/bd