Harus Ada Sinergi Antara Orang Tua Siswa Dengan Madrasah

Surakarta – Kegiatan pertemuan wali siswa MTsN Surakarta I menuju Kesuksesan peserta didik, dengan ikut sertanya dukungan dari orang tua. Kami berharap, semoga adanya sinergi antara orang tua dengan madrasah, kesuksesan siswa dapat tercapai dan dapat meningkatkan kemajuan bagi madrasah.

Durrotun Nasikhah, Guru BK MTsN Surakarta 1  menyampaikan dalam  pertemuan Wali Siswa baru,  di aula gedung 1 MTsN Surakarta 1 pada Rabu (8/3) kemarin.

Hal senada disampaikan Amir Junaidi, Ketua Komite MTsN Surakarta 1 menambahkan pertemuan ini bertujuan mengenalkan program madrasah ke depannya, sehingga orang tua mengetahui hal-hal yang harus dipersiapkan untuk mendukung program tersebut.

Pertemuan tersebut diikuti oleh seluruh wali murid siswa baru tahun pelajaran 2019-2020, baik kelas Program Khusus (PK), Full Day (FD), Tahfidzul Quran (TQ) serta Ketua Komite dan Kepala MTsN Surakarta 1.

Pada pertememuan tersebut dipaparkan pula program madrasah dan sharing mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun pelajaran mendatang.

Sebelum pemaparan telah diawali dengan tausiyah singkat oleh Arif Nasiruddin, Anggota Komite MTsN Surakarta 1.

Dalam tausiyahnya, Arif membahas manfaat infak dan shodaqoh. “Orang yang suka berinfak, niscaya Allah SWT akan memberi pahala kepadanya,” jelasnya.

Kirno Suwanto, Kepala MTsN Surakarta 1 dalam sambutannya mengucapkan selamat  kepada bapak ibu wali murid baru atas keberhasilan putra putri sekalian menjadi siswa kami.

“Untuk menjadi murid MTsN Surakarta 1 ternyata bukanlah hal yang mudah. Putra putri bapak ibu harus menyisihkan ratusan peserta. Maka kami berharap, semoga anak-anak hebat yang sudah bergabung di sini dapat mewujudkan madrasah hebat yang bermartabat,” ujarnya.

Disamping itu, Kirno juga menyampaikan visi dan misi madrasah untuk mewujudkan peserta didik yang unggul dalam iptek dan imtaq serta peduli lingkungan. 

“Semoga setelah sekolah di sini, anak saya dapat terbangun karakter islaminya”, harap Shobib, wali murid dari SD Djama’atul Ichwan.

“Saya merasa senang dapat mengenal lebih detail program-program yang ada di madrasah ini”, tutur Siti Munawaroh, wali murid SD Muhammadiyah Program Khusus Boyolali.

Kegiatan ini tidak hanya sebatas pemaparan program tetapi juga ajang silaturahmi antara wali siswa dengan madrasah, juga antara wali siswa satu dengan yang lain. Dalam kesempatan ini juga terdapat sesi tanya jawab mengenai program madrasah. (Diana-rma/bd)