Hasil Audit Kinerja, Klaten raih nilai baik

Klaten – Ekspose hasil audit kinerja di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten berdasarkan tiga perspektif penilaian stakeholders, internal proses dan keuangan, mendapatkan nilai kinerja 81,23 (BAIK) sedangkan total SPI atau sisi pengawasan total nilai 86,68. Ini merupakan rangkaian agenda terakhir dari tim Irjen Kemenag RI yang selama 12 hari diklaten dari tanggal 22 Juni- 3 Juli 2015. Hasil tersebut dipaparkan/ekspose dihadapan Kepala, Kasubbag, Kasi, Gara, Pejabat Pengadaan di Aula Koppenda Kemenag Klaten (02/07).

Hasil tersebut disambut lega oleh seluruh Jajaran Kemenag Klaten, meskipun mendapat nilai baik tetapi masih banyak hal-hal yang perlu mendapat perhatian yang serius dan harus segera ditindaklanjuti.

Ketua tim Suhandi mengatakan, “ini merupakan nilai yang tertinggi yang pernah saya alami selama saya sebagai ketua tim Irjen mengaudit kinerja Kantor Kementerian Agama di wilayah Provinsi Jawa Tengah, hasil di Kemenag Klaten bernilai BAIK,” tegas Suhandi.

Opi Rofiuddin selaku Pengendali Teknis dalam exposenya, “Agar hasil temuan Tim Audit ditindak lanjuti oleh para pejabat dan pegawai dilingkungan Kemenag Klaten,” ujar Opi.

Untuk kedepannya jika ada audit lagi, tidak ada temuan-temuan lagi dengan permasalahan yang sama, perbaikan-perbaikan kinerja harus ditingkatkan semaksimal mungkin, harap Opi.

Dengan adanya audit kinerja tersebut, hasilnya diharapkan dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat kinerja di lingkungan Kemenag Klaten. Menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pegawai atas hasil nilai kinerja yang diperoleh, hasil tersebut merupakan kerja sama seluruh komponen, dan sebagai pemacu untuk miningkatkan kinerja, demikian yang disampaikan Mustari Kepala Kemenag Klaten.(GusJun)