Hasil Lomba Jadikan Bahan Evaluasi Madrasah

Purwokerto – Lomba Siswa MI Kabupaten Banyumas sukses digelar sabtu (5/1) kemarin, MIN 1 Banyumas berhasil unggul dengan memperoleh Juara 1 pada LCC Umum dan Lomba Paduan Suara. Disusul peringkat kedua MI Ma'arif NU 1 Pageraji Cilongok yang meraih Juara 1 LCC Agama, Juara 2 LCC Umum dan Juara 2 Paduan Suara. Sementara MIN 3 Banyumas mampu membawa pulang piala juara 2 LCCA dan juara 3 LCCU sedangkan MIN 2 Banyumas memperoleh juara 3 lomba paduan suara, harapan 1 LCCA dan harapan 2 LCCU.

MI Darul Hikmah Purwokerto Barat yang dua kali berturut-turut menjuarai lomba paduan suara, tahun ini harus puas menduduki peringkat keempat. Peringkat kelima dan keenam diraih oleh MI Muhammadiyah Pandansari Ajibarang dan MI Muhammadiyah Pasir Lor Karanglewas. LCCU kali ini juga menempatkan MI Al Azhari Ajibarang sebagai peringkat keempat dan MI Banteran Sumbang sebagai peringkat keenam. Sedangkan pada LCC Agama, MI Ma'arif Gununglurah Cilongok berhasil menjadi juara ketiga mengungguli MIN 2 Banyumas di peringkat keempat, MI Ma'arif Sokaraja Tengah dan MI Nurul Falah Kemranjen di peringkat kelima dan keenam.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Ibnu Asaddudin berpesan agar semua madrasah menjadikan hasil lomba ini sebagai bahan evaluasi proses pendidikan di Madrasah. “Hasil lomba ini harus jadi bahan evaluasi madrasah agar ke depan bagaimanacaranya siswa-siswi madrasah tidak hanya┬ámendapatkan ilmu saja tapi juga bisa berprestasi. Semakin banyak prestasi madrasah, maka madrasah tersebut semakin hebat dan semakin bermartabat” ujar Ibnu. (ak/bd)