Hasiroh Ajak DWP Kemenag Rembang Kampanyekan Cegah Stunting

Rembang – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Kabupaten Rembang, Juwarmi Fatah beserta jajaran pengurus harian bersilaturahim kepada Penasihat DWP kabupaten Rembang, Hasiroh Hafidz dan Diyah Hanies pada Kamis (10/6/2021) di rumah dinas.

Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meminta petunjuk dari Penasihat DWP terkait dengan kemajuan DWP. “Tujuan kami bersilaturahmi kepada Itu pertama untuk bersilaturahmi. Kedua yaitu mohon petunjuk kepada Ibu Penasihat kepada kami selaku Ketua DWP Kankemenag Kabupaten Rembang yang baru saja menjabat awal Januari lalu,” kata Juwarmi.

Hasiroh Hafidz menyambut hangat kunjungan dari DWP Kemenag Rembang. Hasiroh bercerita tentang Kabupaten Rembang yang menduduki peringkat kedua stunting tingkat Jawa Tengah. Hal ini tentu memprihatinkan.

“Saya mengajak dan meminta ibu-ibu DWP Kemenag Rembang untuk bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat, utamanya para ibu. Edukasi tersebut adalah pencegahan stunting sejak dini. Gizi ibu hamil dan balita haru dipenuhi. Jangan karena orang tua sibuk bekerja atau tidak mau menyusui, anak-anak mendapatkan gizi yang buruk,” papar Hasiroh.

Hasiroh juga membahas perlilaku anak-anak sekarang yang jauh dari norma-norma agama karena pengaruh gagdet. “Ini juga yang menjadi PR kita. Kondisi anak-anak sekarang sudah berbeda jauh dengan generasi dahulu. Kita harus bisa membentengi anak-anak dari pengaruh buruk teknologi, yaitu dengan pendidikan agama,” tandas Hasiroh.

Sementara Diyah Hanies mengatakan, pengurus DWP sebagai istri ASN harus mampu mendukung suami untuk bekerja dengan sebaik-baiknya. “Menjaga keluarga dan istri adalah tugas suami. Namun kita sebagai istri harus mendukung pula tugas suami di kantor agar bekerja dengan baik,” ujar Diyah. – iq