Herlien Tedjo Oetami : Saatnya Kita Tebarkan Kedamaian

Tegal- Kantor Kementerian Agama Kota Tegal menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) yang ke-72 Kementerian Agama RI Tahun 2018, Rabu (03/01) di halaman Kantor Kemenag Kota Tegal. Selaku Pembina Upacara Asisten II Walikota Tegal Herlien Tedjo Oetami.

Upacara bendera tersebut diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Kankemenag Kota Tegal, termasuk Kepala MAN, Kepala MTsN, guru dan sebagian siswa MAN dan MTsN. Upacara juga dihadiri para pensiunan dan tamu undangan dari berbagai Ormas Keagamaan, Tokoh Agama, Kepala Madrasah, Kepala Madin, TPQ, dan Pondok Pesantren.

Upacara berlangsung hidmat dan lancar. Dalam pelaksanaan upacara ini, ASN di lingkungan Kemenag mengenakan seragam putih hitam dan khusus wanita ditambah dengan kerudung putih.

Pemakaian seragam ini sudah dua tahun diberlakukan bagi ASN Kemenag sebagaimana yang diatur dalam Surat Edaran Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI Nomor : SJ/B.VI/HK.00.7/8607/2015 tentang Pakaian Dinas Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia. Seragam ini dikenakan khsus untuk hari Selasa.

Pembina Upacara, Herlin Tedjo Utami dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Agama dalam rangka HAB ke-72 Tahun 2018 Kementerian Agama yang bertemakan "Tebarkan Kedamaian" dengan lantang diucapkanya saat memimpin upacara.

Seperti biasa, pada Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, HAB dirayakan dengan serangkaian kegiatan. Mulai dari aneka perlombaan, jalan santai, upacara bendera dan ditutup dengan Khotmil Qur’an, Hadroh dan tasyakuran.

Sementara itu KaKankemenag Kota Tegal Akhmad Farkhan, saat acara tasyakuran pada Kamis (04/01) di Halaman Kantor menyampaikan harapannya, dengan momentum HAB ke-72 ini, seluruh pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Tegal dapat meningkatkan kinerja dan pelayananya kepada masyarakat.

Pelayanan tersebut tentu dengan menjaga kebersihan hati dan memberikan pelayanan prima , “harap Farkhan.

HAB ke-72 Kemenag tahun 2018 digelar secara sederhana. Meski demikian kegiatan bisa berjalan meriah, lancar dan sukses. Semua agenda dapat terlaksana sesuai harapan, mulai dari kegiatan lomba, upacara dan tasyakuran, “pungkas Farkhan. (IM)