Hidup Sehat dan Berprestasi Tanpa Narkoba

Surakarta – “Anak-anak, jika pengin hidupmu aman, menyenangkan dan sejahtera, jangan pernah menyentuh Narkoba”, ucap Siswoyo, Tim Cegah Narkoba Aliansi Indonesia, dalam rangka pencegahan dini tentang bahaya narkoba, di MIN Surakarta, Kamis (4/10).

Lebih lanjut, Siswoyo mengungkapkan, pintu gerbang Narkoba adalah Rokok, jJadi jangan mencoba dan mendekati rokok, ujarnya, sambil mempertunjukkan aksi sulapnya.

“Miras adalah minuman setan. Kalau kalian minum miras, setan mau minum apa?” candanya disambut gelak tawa para siswa.

Agar mudah diterima oleh anak didiknya tentang betapa bahayanya Narkoba terhadap hidup kita, pagi itu, penyuluhan dikemas dalam bentuk panggung hiburan di halaman madrasah, bersama Magic Show Group.

Sambil menunjukkan aksi sulapnya, Siswoyo  menyisipkan pesan-pesan bahaya Narkoba kepada semua siswa dan siswi MIN Surakarta, mulai dari kelas 1 sampai kelas 6. Supaya tidak terkesan monoton, beberapa siswa dilibatkan dalam aksi sulapnya itu.

Selain itu, bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan, akan diberi hadiah berupa cinderamata yang telah disiapkan oleh Tim cegah Narkoba. “(Berani) menyentuh Narkoba, berarti kalian tanda tangan kontrak mati,” selorohnya ketika menutup acara tersebut.

Sementara itu, Anik Ustadzah, Kepala MIN Surakarta, dalam sambutannya menyampaikan kegembiraannya atas kunjungan Badan Narkotika Nasional (BNN) yang bekerjasama dengan Lembaga Aliansi Indonesia.

“Alhamdulillah, sebuah kehormatan bagi Keluarga MIN Surakarta dikunjungi oleh Badan Narkotika Nasional yang bekerjasama dengan Lembaga Aliansi Indonesia untuk memberikan penyuluhan bahaya Narkoba,” ujar Anik saat membuka kegiatan penyuluhan BNN di halaman madrasah tersebut. (nik_rma/bd)