Hindari gratifikasi, Open House diadakan di kantor

Rembang – Pada hari pertama masuk kerja, Kamis (21/6/2018), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Atho’illah mengundang Kepala Madrasah Negeri dan Kepala KUA Kecamatan untuk bersilaturahim dan halal bi halal di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang. Open house ini sengaja diadakan di kantor untuk menghindari adanya gratifikasi.

Atho’illah mengatakan, pada tahun-tahun sebelumnya, pihaknya biasanya mengadakan open house di kediamannya, daerah Kauman sekitar Masjid Agung Rembang. “Namun tahun ini, kami sengaja mengalihkan open house di kantor saja. Selain menghindari gratifikasi, open house di kantor juga lebih efektif dan efisien,” ungkapnya.

Atho’illah mengapresiasi Kepala Madrasah, Kepala KUA, dan penyuluh PNS yang menyediakan waktu bersilaturahim dengan ASN Kankemenag Kabupaten Rembang. Hadir pula dalam open house tersebut Ny. Hidayatun Atho’illah dan istri Kepala Madrasah Negeri dan Kepala KUA.

“Halal bi halal ini semoga semakin mempererat tali silaturahim antar keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Rembang. Acara silaturahim semacam ini sangat jarang kita adakan kalau tidak bersamaan dengan Halal bi Halal di bulan Syawal,” ucapnya.

Sementara hari pertama masuk kerja, seluruh ASN Kementerian Agama Kabupaten Rembang tidak ada yang absen. Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Mohammad Ali Anshory telah mengingatkan kepada seluruh ASN jauh-jauh hari. Kehadiran ASN pada dua hari pertama akan terus dipantau hingga kepulangan pada Jumat sore (22/6/2018) pukul 16.30 WIB.

“Jangan sampai pada hari pertama dan kedua masuk kerja, yaitu Kamis-Jumat (21-22/6/2018) kita absen atau izin. Kecuali ada hal yang sangat penting,” katanya.

Absensi pada dua hari pertama tersebut menunjukkan kedisiplinan ASN dalam memenuhi tanggung jawabnya melakukan pelayanan publik. “Bagi ASN yang melanggar aturan ini tentu akan mendapatkan sanksi,” tandasnya. — iq/bd