Hingga Hari Terakhir, UAMBN di MTsN Jatinom Berjalan Kondusif

Klaten-Hingga hari terakhir pelaksanaan UAMBN di MTs Negeri Jatinom tetap berjalan kondusif. Pernyataan ini disampaikan oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten Wahib usai monitoring pelaksanaan UAMBN pada ujian mata pelajaran Bahasa Arab, Kamis (20/04).

“Syukur Alhamdulillah, berkat kerja sama yang baik dari kita semua, hingga hari terakhir pelaksanaan UAMBN di madrasah ini dapat berjalan dengan baik, tertib, dan kondusif,” kata Wahib.

Menurut Wahib, hal ini dinyatakan mengingat selama empat hari pelaksanaan UAMBN dan MTs, tidak ada masalah yang berarti yang dialami oleh panitia maupun pengawas, serta peserta ujian. Ia menyatakan semua terkontrol dengan baik, berjalan sesuai dengan harapan dan rencana sebelumnya. Hal ini bisa terwujud berkat kerjasama yang baik antar seluruh pihak.

“Peran serta yang baik dari semua komponen pendukung, pelaksanaan UAMBN ini dapat kita jalani dan terselesaikan dengan baik dan kondusif,” tandas Wahib.

Kantor Kementerian Agama akan selalu memberikan pembinaan pada madrasah secara kontinyu, sehingga mutu madrasah terus meningkat.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala MTs Negeri Jatinom Sunyata, selama pelaksanaan UAMBN, tidak pernah mendapatkan laporan yang dapat menghambat jalannya ujian. 267 siswa telah melaksanakan ujian dengan baik, hal inilah yang membuat dirinya optimis menyatakan bahwa UAMBN tahun ini sukses dan terbilang kondusif.

“Berkat usaha dan doa semua pihak, selama ini tidak ada laporan ataupun keluhan dari pihak manapun, semuanya berjalan dengan baik, tidak hambatan yang berarti yang dapat menghalangi jalannya ujian di madrasah ini,” jelasnya.

Kamad menghimbau kepada seluruh panitia dan pengawas untuk terus menjaga konsistensi dan kinerja yang baik ini, agar pelakasanaan Ujian-ujian berikutnya bisa berjalan seperti sekarang. Kondisi yang kondusif seperti ini akan terus terjaga, dan terus dipertahankan hingga sampai pada pelaksanaan Ujian Nasional, harapnya.

Sunyata mengucapkan terima kasih kepada semua guru, karyawan, komite, pengawas dan semua pihak semoga hasil dan nilai UAMBN ini memuaskan ke depan MTs Negeri Jatinom semakin maju dan lebih baik.(ny­_aj/Wul)