HUT MAN 1 Rembang, Peserta Antusias Ikuti Lomba

Rembang–Lima cabang lomba yang diselenggarakan selama 3 hari mulai tanggal 11-13 Desember 2018 dalam rangka HUT MAN 1 Rembang ternyata membuat para official SMP/MTs peserta Lomba memberikan apresiasi positif. Para official merasa puas dengan aturan, proses seleksi, penjurian, serta wasit yang bersertifikat pada bidangnya. 
Hal ini diungkapkan oleh Sujamil kepala SMP Negeri 1 Sulang. Sujamil mengatakan, dirinya merasa puas dengan apa yang diupayakan oleh MAN 1 Rembang dalam kegiatan lomba. “Saya mengakui bahwa MAN 1 Rembang sangat prosesional dalam menggelar kegiatan lomba dan saya berikan apresiasi positif”, kata Sujamil.
Hal senada juga dikatakan oleh Achmad Taifur selaku official dari tim SMP Negeri 5 Rembang. Taifur mengatakan bahwa adanya juri yang bersertifikat membuat peserta lomba tidak ragu akan hasil penskoran di lapangan. “Wasit bersertifikat membuat saya tidak ragu akan hasil penskoran di lapangan sehingga tidak ada yang dirugikan”, kata Taifur. 
Heru Kiswanto selaku official peserta lomba dari MTs Miftakhul Falah juga mengatakan hal yang sama. “Saya mengakui bahwa persiapan yang dilakukan MAN 1 Rembang  dalam perlombaan sangat matang dengan menghadirkan dewan juri bersertifikat dan berkompeten pada bidangnya masing-masing”, tandas Heru.
Apresiasi
Sebagai pembina apel penutupan, Taufik selaku kepala MAN 1 Rembang menyampaikan terimakasih kepada para official atas apresiasi yang diberikan kepada MAN 1 Rembang. “Kami berharap kepada para official di tahun-tahun berikutnya bisa mengikuti dan berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan MAN 1 Rembang,” kata Taufik.
Di sela-sela apel penutupan disampaikan para pemenang dari 5 cabang lomba yang diadakan. Pada lomba Volly Putri juara 1 diraih oleh SMP Negeri 1 Sulang dan disusul SMP Negeri 2 Sulang dan MTs Negeri 3 Sulang.
Pada cabang lomba Volly Putra sebagai juara 1 adalah SMP Negeri 1 Kaliori dan disusul SMP Negeri 1 Rembang serta SMP Negeri 2 Sulang. Pada cabang Lomba Futsal juara 1 diraih oleh SMP Negeri 1 Rembang disusul SMP Negeri 1 Kaliori dan SMP Negeri 1 Sulang. 
Sementara pada cang Lomba Scouting, sebagai juara 1 adalah SMP Negeri 1 Sumber disusul SMP Negeri 1 Sulang dan MTs Miftakhul Falah. Pada Lomba Hadroh sebagai juara 1 diraih oleh MTs Mu’allimin Mu’allimat Rembang disusul oleh SMP Negeri 1 Kaliori dan SMP Negeri 1 Sumber. (Sutejo/iq/bd)