IGRA Cilacap Menggelar Bimtek Portofolio Guru Berprestasi

Cilacap – Ikatan Guru raudlatul Athfal (IGRA) Kabupaten Cilacap, Senin (13/3) menggelar Bimbingan Teknis Pengisian Portofolio Guru Berprestasi di Griya Patra Pertamina Cilacap.

Ketua IGRA Kabupaten Cilacap, Nur Hasanah mengatakan, bahwa untuk bisa menampilkan prestasi, guru Raudlatul Athfal (RA) harus memahami terlebih dahulu portofolio guru berprestasi. Dengan begitu, guru RA akan mengetahui apa saja persyaratan yang harus dipenuhi sesuai aturan administrasi.

“Seperti apapun hebatnya, tanpa diadministrasikan dengan baik, maka kita tidak akan memiliki buktikan prestasi. Karenanya, pemahaman portofolio menjadi sangat urgen sebelum kita melangkah maju bersaing menjadi guru yang berprestasi. Saya berharap, tahun ini kita tidak hanya melihat, tetapi ikut berpartisipasi dalam kompetisi. Syukur di antara kita ada yang berhasil mengukir prestasi,”katanya.

Lebih lanjut dikatakan pula bahwa, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan segala sesuatu terkait ajang bergengsi bagi para guru. Dan pertama kali yang harus disiapkan adalah kemampuan menyusun portofolio. Dari protofolio ini kemudian bisa diketahui apa saja persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa maju dalam kompetisi guru berprestasi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Mughni Labib menyambut baik usaha yang dilakukan IGRA Kabupaten Cilacap. Menurutnya, prestasi itu sangat penting untuk mendorong peningkatan kinerja guru. Semangat guru akan timbul dan termotivasi sehingga bisa menciptakan kreativitas dalam profesinya.

“Ukirlah prestasi sebaik mungkin. Dengan prestasi, maka kita akan memiliki nilai jual yang tinggi kepada masyarakat. Dengan begitu, maka akan bisa meningkatkan animo mereka untuk menyekolahkan anak-anaknya ke RA. Bukan tidak mungkin, dengan prestasi yang dimiliki para gurunya, RA akan menjadi lembaga pendidikan yang membanggakan, baik untuk pengelola RA itu sendiri maupun masyarakat dan juga pemerintah,”ungkapnya.(on/bd)