IGRA Sragen Halal Bihalal di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen

Sragen-Pendopo rumah Dinas Bupati Sragen pada Kamis (13/07) begitu semarak. Sekitar 360 orang guru guru RA Se Kabupaten Sragen yang tergabung dalam Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) mengadakan kegiatan Halal Bihalal Tahun 1438 H.

Kegiatan semakin semarak dengan penampilan beberapa siswa RA untuk unjuk ketrampilan, yakni Rebana dari RAIA Kasuka Sragen, tari kupu-kupu dari RA Al Masyitoh Jenar dan gerak tari dari BA Aisyiyah Jabung Plupuh.

Kegiatan yang menurut ketua IGRA Sragen, Siti Robikah, sebagai wadah silaturahmi antar pendidik RA se Sragen juga untuk menjalin kebersamaan antar sesama guru RA, saling mengenal dan saling bertukar pengalaman.

“Halal Bihalal yang kami gelar ini sangat bermakna, karena kami guru RA jarang bisa saling bertemu, dengan media ini kami bisa saling berkenalan dan bertukar fikiran dan pengalaman untuk kemajuan bersama”, kata Robikah.

Sementara itu Hj. Kuri Ilmiyati, Plt Kasi Pendidikan Madrasah, dalam sambutannya mengharapkan agar para pendidik khususnya RA untuk selalu berjuang meningkatkan kualitas diri dan kualitas RA nya.

“Alhamdulillah IGRA bisa menggelar acara seperti ini, saya berharap agar para pendidik di RA selalu meningkatkan kualitasnya, para pendidik agar mau berkompetisi menjadi guru berprestasi baik tingkat daerah maupun nasional, dengan prestasinya akan bisa mengangkat nama RA maupun kabupaten” harap Kuri Ilmiyati.

Selanjutnya dalam tausyiah halal bihalal, KH. Habib Masduki mengajak untuk lebih menjadi orang yang lebih baik, saling menghargai, menghormati, memaafkan apalagi saat ini momentum yang tepat untuk saling memaafkan walaupun meminta maaf tidak satu tahun sekali tetapi bisa setiap saat.

“Momentum Halalbihalal ini adalah momentum yang sangat tepat untuk berbenah diri, kita berupaya untuk menjadi lebih baik dari periode sebelumnya, apalagi setelah bulan puasa kita digembleng untuk menjadi manusia yang taat ibadah dan penih amal kebajikan” ujarnya. (robi/ira1/Wul)