Ihsan Muhadi Resmi Memimpin Kankemanag Sukoharjo

Sukoharjo – Salah satu imbas dari adanya rotasi besar-besaran yang terjadi dilingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah (17/03) beberapa waktu yang lalu adalah bergantinya Kepala Kankemenag Kabupaten Sukoharjo yang semula dijabat oleh Masdiro, pria yang asli kelahiran Banjarnegara beralih kepada Ihsan Muhadi putra daerah asli kelahiran Sukoharjo sendiri. Bergantinya tampuk pimpinan di Kankemenag Sukoharjo disertai harapan agar masing-masing Kakankemenag lebih efektif dalam melaksankan tugas pokok dan fungsi di daerahnya masing-masing.

Dalam acara serah terima jabatan yang diadakan di Aula Gedung KPRI-IPA Jum’at (24/03) tersebut, Masdiro mengungkapkan kesannya yang begitu mendalam terhadap kerukunan hidup antar umat beragama, antar ormas dan keharmonisan yang tercipta di lingkungan Kankemenag Kabupaten Sukoharjo selama ia menjabat. Bahkan ia sempat berseloroh seandainya harus ditugaskan sampai pensiun di Kankemenag Sukoharjo ia pun akan menyanggupinya.

“Setiap orang ada masanya setiap masa ada orangnya setiap perjumpaan pasti ada perpisahan”, ungkap Masdiro sambil menahan haru dihadapan Perwakilan Ormas, tokoh agama, Kasi, Penyelanggara, Kepala Madrasah, Kepala KUA dan Tamu Undangan dari Setda Kabupaten Sukoharjo yang turut hadir menyaksikan acara serah terima tersebut. Menurut Masdiro rotasi perlu dilakukan untuk penataan organisasi atau mengisi kebutuhan organisasi, penyegaran jabatan atau pekerjaan yang jika terlalu lama akan mempengaruhi kreatifitas kinerja dan organisasi dan pembinaan karir.

Selama hampir empat tahun memimpin, banyak prestasi dan hal-hal membanggakan yang pernah ditorehkan bahkan kondisi Kabupaten Sukoharjo yang di-image-kan selama ini sebagai sarang teroris tidak terbukti dan hanya isapan jempol belaka. Kondisi kehidupan beragama di Sukoharjo sangat kondusif jauh dari gambaran intoleran yang selama ini di tempelkan pada wajah kehidupan beragama di Kabupaten Sukoharjo, hal-hal baik inilah yang dipesankan oleh masdiro untuk terus dijaga, dipertahankan dan ditingkatkan.

Demikian halnya dengan yang dikatakan Kepala Kankemenag Kabupaten Sukoharjo yang baru Ihsan Muhadi, “Pekerjaan akan nyaman manakala ada kebersamaan dari setiap elemen di lingkungan kerja tersebut”, kata Ihsan. Lebih lanjut dia menjelaskan dengan kebersamaan akan bisa memecahkan permasalahan yang sulit sekalipun, selain  kerja sama yang harmonis antar elemen dan lintas sektoral Ihsan juga memohon doa restu agar dapat menjalankan amanah ini dengan baik selamat dunia akhirat. (Djp/wul)