IKA MAN 1 Rembang Dibentuk

Rembang—  Ratusan alumni MAN 1 Rembang memenuhi aula MAN 1 Rembang. Kegiatan yang bertajuk “Reuni Akbar Alumni MAN 1 Rembang” dan diadakan pada Minggu (16/12/2018) itu dihadiri para guru MAN 1 Rembang baik yang sudah pensiun atau yang masih aktif mengajar serta para alumni dari angkatan 1991 sampai dengan alumni 2018. 
Bahertha Rachmatika (alumnus 2018),  alumnus MAN Rembang mengatakan, kegiatan reuni ini bisa melepas rindu antar teman dan sebagai ajang sharing ilmu serta pengalaman setalah lulus dari MAN 1 Rembang. “Kegiatan reuni paling tidak dilaksanakan setiap 4 tahun sekali, sehingga kekerabatan serta kebersamaan alumni semakin erat”, kata Bahertha.
Muhammad Ilham selaku ketua panitia reuni akbar sekaligus alumni 1993 dalam sambutannya mengatakan, kegiatan reuni akbar merupakan akhir dari rentetan kegiatan yang diadakan dalam rangka HUT MAN 1 Rembang ke-27. “Reuni akbar yang perdana ini bertujuan membentuk kepengurusan ikatan alumni MAN 1 Rembang”, tandas Ilham. 
Siti Ummi Hani (alumni 1992) yang terpilih menjadi ketua umum ikatan alumni mengatakan, kegiatan reuni akbar sangat penting diadakan dan bertempat di MAN 1 Rembang agar para alumni mengetahui kemajuan almamater.  Diharapkan, para alumni bisa berkontribusi positif dalam berbagai bidang sehingga antara alumni dan almamater saling bersinergi demi kemajuan MAN 1 Rembang.
Apresiasi
Taufik selaku kepala MAN 1 Rembang dalam sambutannya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada alumni karena telah mengundang seluruh guru yang masih aktif mengajar dan para guru yang sudah pensiun. “Sesungguhnya sebagai guru tidak ingin peserta didiknya menjadi orang yang sukses tetapi berharap peserta didiknya menjadi orang yang berguna”, kata Taufik. 
Dengan terbentuknya kepengurusan ikatan alumni, Taufik berharap alumni dan MAN 1 Rembang bersinergi demi kemajuan almamater. “Kontribusi alumni sangat kami harapkan demi kemajuan MAN 1 Rembang sehingga MAN 1 Rembang menjadi madrasah hebat dan bermartabat”, lanjut Taufik. (Sutejo/iq)