Ikatan Guru Raudlatul Athfal Brebes Galang Bantuan Banjir

Brebes- Meluasnya luapan air sungai Pemali di Desa Lengkong , Kecamatan Wanasari dan Desa Kedungtukang Kecamatan Jatibarang mengakibatkan 2 tanggul jebol ribuan rumah warga di beberapa desa ikut terendam banjir, tidak terkecuali gedung Raudlatul Athfal ( RA )dan Madrasah Ibtidaiyah yang ada disekitar desa tersebut tentu juga banyak dari wali murid yang rumahnya tergenang selama 2 hari (17/02)  sampai (18/02). Atas kejadian ini Pengurus Daerah Ikatan Guru Raudlatul Athfal Kabupaten Brebes ikut berbagi mendonasikan dana kepada korban banjir , terutama di Kecamatan Brebes.

Sampai saat ini bantuan yang masuk berupa uang 18.000.000 dan barang (mi instan) untuk dipergunakan sebagai kebutuhan anak-anak yang rumahnya tergenang banjir.” Bantuan dari spontantanitas guru-guru Raudlatul Athfal di wilayah Brebes,”katanya.

Bantuan disalurkan langsung oleh Pengurus PD IGRA Rohyati selaku koordinator , di lokasi masing-masing.yang terkena bencana.

Adapun Raudlatul Athfal yang terkena banjir meliputi Raudlatul Athfal Ahmad Yani kota baru Brebes, Raudlatul Athfal Wangandalem Brebes, Raudlatul Athfal  Barokatul Qur’an, Raudlatul Athfal Bahagia Kauman, MI Salafiyah Limbangan Wetan, Raudlatul A Al Hikmah serta MI Barokatul Qur’an Gandasuli.

Lebih lanjut Rohyati berharap, “dengan banyaknya donasi yang masuk Raudlatul Athfal yang rusak bisa diperperbaiki lagi seperti sedia kala, sehingga anak-anak bisa kembali belajar seperti semula,” ujarnya.

Rohyati juga mengucapkan terima kasih pada PD IGRA Cilacap yang turut berpartsipasi mendonasikan dananya di wilayah Kab Brebes yang terkena  banjir .(oim/rf).