Ikuti Lomba Tilawah HSN, Guru MAN 2 Banjarnegara Raih Juara 1

Banjarnegara – “Madrasahnya para Juara” tampaknya memang benar-benar diwujudkan di MAN 2 Banjarnegara. Setelah sederet prestasi diraih oleh peserta didik dan madrasah sendiri, prestasi kali ini datang dari Guru MAN 2 Banjarnegara, Wiwit Istiqomah guru mata pelajaran Akidah Akhlak yang berhasil meraih juara 1 pada Lomba Tilawah Virtual Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Rabu,(3/11). Selain mengampu mata pelajaran, perempuan yang akrab disapa Bu Wiwit ini juga mengajar ekstrakurikuler Tilawah di MAN 2 Banjarnegara dan aktif menjadi guru TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur’an) Nurul Ikhsan, Sembir RT 03/02 Tanjungtirta, Punggelan.

Ridlo Pramono selaku Kepala mengapresiasi capaian tersebut. “Alhamdulillah, selamat Bu Wiwit atas prestasi yang sudah diraih. Terima kasih sudah mengharumkan nama MAN 2 Banjarnegara. Prestasi ini membuktikan bahwa sebagai guru tidak hanya harus pandai dalam mengajar teori semata, tetapi mampu mempraktikkan dan memberi contoh secara nyata kepada peserta didik,” ungkapnya.

MAN 2 Banjarnegara sendiri sebagai salah satu madrasah berbasis keagamaan tentunya sangat mendukung pengembangan seni dan ilmu-ilmu yang berkaitan dengan agama Islam, salah satunya dengan mengadakan ekstrakurikuler Tilawah.

“Sebagai salah satu pelopor pendidikan keagamaan di Banjarnegara, sudah seharusnya madrasah mampu mengcover bakat dan minat peserta didik khususnya di bidang seni dan ilmu keagamaan. Ekstrakurikuler Tilawah contohnya. Alhamdulillah, ini sudah terbukti kita bisa menghadirkan Pembina yang berkualitas, semoga prestasi ini bisa diikuti prestasi dari peserta didiknya, amin,” imbuhnya.

Ditemui setelah menerima penghargaan, Wiwit tampak sumringah dibalik maskernya. “Alhamdulillah, prestasi ini saya dedikasikan untuk semua yang sudah mendukung saya, untuk MAN 2 Banjarnegara, TPQ Nurul Ikhsan, dan tentunya keluarga di rumah,” tuturnya.

Ditanya mengenai pelaksanaan lomba, Wiwit menjelaskan semuanya berjalan dengan lancar meskipun dilaksanakan secara virtual. “Alhamdulillah, kemarin lancar dan tidak menyangka dapat meraih juara satu. Harapannya, semoga semangat berkompetisi dan prestasi ini bisa saya tularkan ke peserta didik di MAN 2 Banjarnegara dan di TPQ Nurul Ikhsan nantinya,” pungkasnya. (ta/ak/rf)