Imron : Dongkrak Penyerapan Anggaran Melalui Sinergitas Pejabat Pengelola

Pati – Dalam rangka evaluasi penyerapan anggaran Triwulan II tahun 2018 dan evaluasi pelaksanaan Tusi masing-masing unit kerja Kantor Kemenag Kab. Pati melakukan rapat evaluasi, bertempat di aula kantor setempat Jum’at (31/08/2018) untuk menyempurnakan kegiatan yang akan datang sehingga semua kegiatan akan terukur.

Rapat ini dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Pati, Imron dan dipimpin oleh Kasubbag Tata Usaha, Ahmad Syaiku serta dihadiri oleh Para Pejabat, PPK, Perencana, Bendahara Pengeluaran dan para Staf Pengelola Keuangan (SPK).

Rapat diawali dengan penyampaian realisasi anggaran sampai dengan bulan Juni dari setiap Satker oleh Kepala seksi atau SPK, dan dilanjutkan dengan penyampaian hal-hal penting oleh perencana, Kasi maupun SPK, sehingga semua dapat terpapar dengan jelas apa yang perlu di cermati, sehingga dalam evaluasi dapat solusinya.

Dalam Sambutan arahannya, Imron meminta agar melakukan realisasi terhadap belanja yang bisa dicairkan untuk mendongkrak penyerapan anggaran pada semester pertama, dan untuk itu perlu ada sinergitas antara PPK, SPK dan Pejabat Penandatangan SPM. (AM/bd)