Indahkan Instruksi Bupati, KUA Lasem Gelar Kerja Bakti


Rembang – Untuk menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan KUA Lasem mengadakan kegiatan Jum’at Bersih, pada Jumat (8/10/2021). Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap Jumat sesuai instruksi Bupati Rembang dan juga Kepala Kantor Kemenag Wilayah Jawa Tengah.
Kegiatan ini diikuti oleh segenap jajaran pejabat yang bertugas di KUA Lasem. Yaitu Kepala Kantor, staf, pramubakti hingga para Penyuluh Agama fungsional maupun honorer.
Kepala KUA Lasem, H. Subkhan mengatakan, kegiatan ini agar tercipta lingkungan KUA yang bersih, nyaman, dan sehat bagi para pegawai dan seluruh masyarakat yang membutuhkan jasa pelayanan di kantor KUA Lasem.
Hal senada juga disampaikan oleh Muhlisin salah satu penyuluh agama KUA Lasem. “Kita selaku penyuluh agama Islam KUA Lasem sangat mendukung penuh kegiatan. Jumat bersih sebagai ini karena bentuk aplikasi hadis النظافة من الايمان . Sehingga bukan hanya sebagai sekedar wacana namun aksi nyata,” tuturnya.
Kegiatan jum’at bersih ini dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB. Para pegawai melakukan bersih-bersih area halaman luar di sekitar gedung KUA Lasem, menyirami tanaman, dan membersihkan ruangan kantor. Acara dilanjutkan dengan acara makan bersama guna menambah keakraban di antara para pegawai. Selain itu juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah Yang Maha Kuasa, sembari memanjatkan doa agar senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan. (Abror)