Infaq  Tarling LP2A Capai Rp 51 juta

Rembang – Pada tarawih keliling putaran ke delapan, Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) Kabupaten Rembang telah menghimpun infaq sekitar Rp  51 juta. Infaq tersebut berasal dari dinas/instansi/lembaga yang tergabung dalam LP2A Kabupaten Rembang.

Capaian jumlah tersebut dikemukakan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang, Purwadi Samsi, usai menyerahkan dana infaq kepada ketua LP2A Kabupaten Rembang yang juga selaku Kasi Bimas Islam, Moh. Muchson. Turut hadir pada acara tarling tersebut Bupati Rembang, Abdul Hafidz beserta isteri dan beberapa pejabat Firkompinda lainnya.

Sementara jumlah infaq yang diterimakan pada tarling putaran ke delapan yaitu senilai Rp 9.463.000 dari enam instansi, yaitu Kankemenag Kabupaten Rembang, Dinas BPBD Kabupaten Rembang, Bank Mega Syariah Cabang Rembang, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rembang, DinsosPPKB Kabupaten Rembang, dan Dinas PMPTSPnaker Kabupaten Rembang.

“Infaq LP2A malam ini berjumlah Rp 9.463.000,-. Ditambah dengan infaq kotak sebesar Rp 420 ribu. Jika digabung dengan infaq sebelumnya sudah terhimpun senilai Rp 51.131.000,-,” terang

Muchson menyatakan apresiasi atas sumbangan infaq dari segenap ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rembang. Muchson menilai, jumlah tersebut sudah cukup besar di tarling yang sudah dilaksanakan delapan kali ini.

Menurut Jadwal, tarling akan diadakan hingga 11 kali putaran. Adapun tarling selanjutnya digelar pada Rabu (6/6/2018) bertempat di Pendopo Museum Kartini. Muchson mengimbau seluruh ASN Kemenag Rembang agar mengikuti tarling ini. Tarling ini akan menghadirkan pembicara dari Semarang, yaitu KH Duri Ashari. — iq/bd