Inisiatif dan Perhatian DWP Kemenag Karanganyar Kepada Guru yang Sedang Isoman

Karanganyar – Menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Ketua DWP Kemenag RI, Nomor : B.118/sek/DWP.Kemenag/VII/2021, tentang Bantuan bagi Isoman Covid 19, dan upaya penanganan dan membantu masyarakat atau pasien yang melakukan karantina / isolasi mandiri karena terkonfirmasi Covid 19.  DWP Kantor Kementerian Agama Kab. Karaganyar  menyerahkan paket bantuan sembako dan vitamin yang sangat dibutuhkan pasien isoman covid 19, di seputaran Kecamatan Gondangrejo, Senin, 26/7/2021.

Ketua DWP Kemenag Kab. Karanganyar, Hj. Suyanti mengatakan pemberian paket bantuan ini, sebagai bentuk inisiatif dan perhatian DWP Kemenag Karanganyar kepada pasien yang sedang isolasi mandiri karena menurut Hj. Suyanti, tidak hanya pasien yang dirawat di rumah sakit saja yang diperhatikan pemerintah, tapi juga yang dirawat secara mandiri dirumah.

Baksos ini diutamakan bagi guru Non PNS Kemenag yang melaksanakan isolasi mandiri dan  terkonfirmasi positif covid-19. Ketua DWP didampingi sejumlah jajaran pengurus lainnya menyerahkan langsung paket sembako ke rumah-rumah guru non PNS yang menjalani isolasi mandiri. Bantuan pokok berupa paket sembako dan multivitamin yang diserahkan ini diharapkan dapat membantu mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Bantuan ini diberikan kepada 6 orang di beda tempat, Guru Non PNS yang isoman karena keluarga terpapar covid 19 dan ybs terkonfirmasi positif. Diantaranya  Awalina Nugraheni MIM Gedongan (suami, anak pertama  dan anak kelima covid dan yang anak nomor 5 saat sedang di rawat di RS karena drop oksigen sampai 80), Feri Nurcahyani MIM Gedongan anggota keluarga yang positif 8 orang,  ayah mertua sampai di rujuk ke RS MOEWARDI. Gunawan MIM Cekel,  Amy MIM ngwaru,  Umi Salamah,  Khusnul Khotimah MIS Ngangkruk . Adapun macam yang disalurkan berupa beras, sembako, buah-buahan dan vitamin. Dengan begitu mereka tidak perlu lagi keluar rumah untuk memenuhi kebutuhannya karena kita tidak ingin warga yang sedang terpapar covid-19 ini menularkan ke warga lainnya yang masih sehat,” ujar Hj. Suyanti.

Sambil membagikan paket sembako, Hj. Suyanti juga mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M. Lebih lanjut dikatakan, agar lebih efektif gerakan peduli covid ini, Ketua DWP Kemenag Kabupaten Karanganyar  juga telah menginstruksikan para satker, Kepala Madrasah se-Karanganyar untuk terus menyampaikan sosialisasi prokes 5 M + 1D, dan peduli terhadap masyarakat di lingkungan masing-masing.(Ida-sua)