Inovasi Sebagai Komitmen Peningkatan Kinerja

Rembang – Inovasi dalam bekerja merupakan salah satu bentuk komitmen ASN yang ingin lebih meningkatkan kinerja. Inovasi ini selaiknya dimiliki oleh setiap ASN di lingkungan Kementerian Agama. Setiap program-program baru dinilai akan memantik semangat ASN untuk bekerja lebih giat lagi.

Demikian dikemukakan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Kabupaten Rembang, Mohammad Ali Anshory dalam rapat koordinasi Kepala KUA, Rabu (11/4) di aula Kankemenag Kabupaten Rembang.

Ali Anshory mengapresiasi kinerja Seksi Bimas Islam yang membuat program baru sebagai program kelanjutan penyuluhan di bidang kesehatan. Program tersebut tak lain adalah penyuluhan kepada pasien rawat inap di Puskesmas. Program ini memberdayakan penyuluh PNS dan non PNS yang ada di setiap Kecamatan.

Ali Anshory meminta kepada Kepala KUA untuk konsisten dalam melaksanakan program baru ini. “Kami harapkan Kepala KUA selalu memantau perkembangan program ini, dan mengadakan evaluasi berkala,” kata Ali Anshory.

Ali mengungkapkan, peningkatkan kinerja akan semakin meningkatkan kepercayaan publik terhadap pemerintah. “Tahun lalu, persepsi publik terhadap Reformasi Birokrasi Kementerian Agama semakin meningkat. Mari kita tingkatkan lagi tahun ini,” katanya.

Ali juga meminta semua staf KUA untuk meningkatkan kemampuannya di bidang IT. Hal ini mengingat pelayanan masyarakat dan berbagai macam laporan kinerja yang sudah diterapkan secara online. “Penguasaan ASN terhadap IT, akan semakin membuat kerja kita menjadi efektif dan efisien,” tambahnya. — ss/bd