Intlektualnya, Emosional dan Spiritual Didapat dari STQ Hebat

Boyolali – Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran ke 25 tahun 2018, tingkat Provinsi Jawa Tengah yang tengah berlangsung kemarin petang, Selasa, (11/12). Hadir Ketua Umum LPTQ Jawa Tengah, Drs. H. Farhani, SH, MM , dan jajaran pengurusnya, para Bupati dan Walikota se Jateng, Ketua Umum MUI Jawa Tengah, KH. Ahmad Daroji, Kapala Kantor Kementerian Agama Kab/Kota seluruh Provinsi Jawa Tengah, serta beberapa tamu undangan. Bertempat di Gedung Muzdalifah yang masih dalam area Asrama Haji Donohudan, para kafilah dan official ikut memenuhi tempat yang telah disediakan. Acara Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke 25 tahun 2018 kali ini, yang dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. terasa sangat gayeng.

Dalam sambutanya Ketua Umum LPTQ Jawa Tengah menginformasikan dua hal penting kepada Gubernur Jawa Tengah.

“Beberapa waktu lalu, di asrama haji Podok Gede Jakarta, ada MTQ Korpri. Diawali rasa pesimis, dan sesaat kemudian kita berhasil merubahnya sebagai tantangan. Kita melakukan pelatihan dan bangun komunikasi yang baik, sehingga hasilnya MTQ Korpri yang ke 4, kafilah Jawa Tengah menduduki peringkat ke 2 Nasional,” Jelas Farhani.

Mengenai hal yang kedua, Farhani menjelaskan tentang hasil evaluasi dan pengamatan thd penyelenggaran Haji di seluruh embarkasi di Indonesia oleh Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI). Dan Embarkasi SOC Solo mendapatkan 2 penghargaan KPHI Award atas Pelayanan kepada Jamaah Haji dan award atas Embarkasi paling Tertib, Rapi, Bersih dan paling Indah.

Sedangkan Gubernur Jawa Tengah dalam sambutanya mengatakan tentang tantangan kedepan untuk anak-anak Jawa Tengah.

“STQ ini bagian dari 3 hal, Cerdas Intlektual dan keterampilan, Emosional dan juga Spiritualnya. STQ sebenarnya bisa membawa generasi muda kita untuk diisi dari spiritualitasnya, jadi SDM nya nanti lengkap. Sehingga Intlektualnya oke, emosionalnya bagus dan spiritualnya mapan,” ucap Ganjar.

“Selamat berlomba, saya yakin itu akan membentuk karakter anak-anak yang luar biasa. Dengan mengucap Bismillahirahmanirrahim, ijinkan saya membuka Seleksi Tilawatil Quran ke 25 tahun 2018, tingkat Provinsi Jawa Tengah ini,” tutupnya.(gtr-sua/gtr)