Isi Jeda Tengah Semester, Siswa MIN 3 Tegal Kunjungi Perpusda Tegal

Tegal (Slawi) – Untuk mengisi kegiatan jeda tengah semester tahun 2018/2019, siswa – siswi MIN 3 Tegal mengunjungi Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Tegal pada Sabtu (16/3) yang berlokasi di depan bunderan Slawi.  Dengan didampingi guru dan kepala madrasah, kegiatan ini diikuti oleh siswa dari kelas I dan II serta  kelas V, sedangkan kelas III dan IV telah lebih dahulu mengunjungi monumen GBN Slawi dua hari sebelumnya.  

Dalam acara tersebut selain melihat-lihat ruang perpustakaan yang penuh dengan buku-buku dan majalah, juga diputarkan film-film tentang tempat wisata yang ada di Kabupaten Tegal. Untuk meramaikan suasana juga diputarkan senam penguin yang diikuti oleh seluruh siswa dan guru pendamping. Jadi semua peserta merasa gembira dan bersemangat mengikuti semua acara. 

Menurut kepala MIN 3 Tegal, Amirudin,  tujuan dari kegiatan ini adalah untuk rekreasi siswa setelah mengikuti Penilaian Tengah Semester (PTS) sekaligus mengenalkan perpustakaan daerah yang ada di Kabupaten Tegal.

“ Kita ingin mengenalkan bagaimana dan seperti apa perpustakaan itu. Karena perpustakaan yang ada di madrasah kami terlalu minim baik minim buku maupun gedung, kami berharap siswa lebih antusias untuk membaca dan mencintai buku. Dengan demikian pandangan siswa terhadap perpustakaan yang selama ini mereka tahu hanya di sekolah sendiri akan berubah,” ujar Amir

Untuk menambah tali silaturahim antara pihak perpusda dengan MIN 3 Tegal, pihak MIN 3 Tegal memberikan kenang-kenangan untuk perpusda sehingga ke depannya akan terjalin hubungan yang semakin erat dan harmonis. Kenang – kenangan langsung diserahterimakan oleh kepala MIN 3 Tegal kepada petugas jaga perpusda Kabupaten Tegal. (gus27/Wul)