Istirahat Siang ASN Kemenag Klaten Diisi Kultum

Klaten-Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kebersamaan, juga meningkatkan amaliyah bulan Suci Ramadhan 1438 H/2017 M, Kementerian Agama Kab. Klaten memprogramkan kultum Ramadhan yang merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Seperti tahun sebelumnya selama bulan suci Ramadhan kegiatan yang merupakan program tahunan itu, dilaksanakan setelah shalat dhuhur pada hari kerja di luar hari Jumat, bertempat di Mushalla Kemenag Klaten.

Kegiatan Kultum ini diadakan dengan harapan mendapatkan pahala dan keberkahan dari Allah SWT, selain itu istirahat siang diisi dengan kegiatan yang bermanfaat, demikian disampaikan Kepala Kemenag Klaten Masmin Afif saat ditemui humas setelah pelaksanaan kultum, Senin (29/5).

“Ini adalah waktu atau moment yang tepat untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah, maka mulai dari sekarang mari kita semakin mendekatkan diri kepada Allah, semakin giat mengisi beribadah di bulan suci ini”, ajak Masmin.

Bulan ramadhan penuh dengan keberkahan rahmat dan ampunan, maka sudah selayaknya kita sebagai seorang muslim tidak perlu menunda-nunda lagi untuk meningkatkan keshalihan dan ketaqwaan. Memperbanyak melakukan amalan-amalan yang baik untuk meraih pahala yang begitu besar disediakan oleh Allah, melalui kultum ini salah satunya.

“Kegiatan ini sangat baik sekali, disamping guna mempererat silaturahmi dan memperdalam ukhuwah islamiyah sembari berbagi ilmu agama untuk meningkatkan pengetahuan bagi seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Kab. Klaten”, tutur Masmin.

Kakankemenag mengharapkan, agar penceramah kultum dijadwalkan dari penyuluh agama Islam untuk meningkatkan kompetensinya. Selain itu selama Ramadhan tadarus Alquran dilaksanakan bagi ASN yang beragama Islam.

Selanjutnya Kasi Bimas Islam M Yusuf menambahkan, untuk jadwal penceramah kultum di Kemenag  dari Penyuluh Agama Islam (PAI) dari angkatan CPNS tahu  kemarin serta serta Kakankemenag. Selai itu, PAI PNS Kemenag Klaten juga mengisi pengajian menjelang berbuka puasa melalui media radio distudio RSPD Klaten, imbuh Yusuf.(aj/Wul)