Jabatan Merupakan Amanah Yang Harus Kita Laksanakan Dengan Baik

Temanggung-  Di awal  tahun 2018 tepatnya Rabu , (3/1) setelah selesai Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-72 Tahun 2018 “Kementerian Agama” punya agenda kegiatan dengan  melantik tiga orang pejabat Eselon Va (Kepala TU MTsN dan MAN). Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, turut hadir Para unsur Pejabat dan Kepala KUA serta Para Tamu Undangan.

Pengambilan sumpah jabatan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung,  Saefudin.  Dengan tegas dan bersemangat disaat menyumpah dengan kata-kata pelantikannya bahwa untuk diangkat dalam jabatan ini baik langsung atau tidak langsung dengan rupa atau dalih apapun juga , tidak memberi atau menyanggupi akan memberikan sesuatu kepada siapapun,  ini menunjukkan program ZI sudah ditanamkan pada masing-masing ASN.

 “Kata awal yang terlontar dari sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.Tugas baru ini merupakan tantangan bagi panjenengan yang baru saja di sumpah,  banyak pekerjaan yang harus dikerjakan, rotasi, mutasi dan regenerasi merupakan suatu yang dialami dan wajar sehingga tidak ada yang harus ditakuti dengan tujuan melaksanakan penyegaran kinerja menambah pengalaman. Rotasi dilakukan karena mutlak didahulukan dalam rangka dinamisasi organisasi, mengembangkan, memperluas pengalaman bagi pejabat yang baru dilantik harus cepat-cepat menyesuaikan dengan lingkungan masing-masing.

Kepala Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Temanggung juga mengatakan, mutasi atau rotasi itu merupakan hal biasa, dengan adanya mutasi dan rotasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kita dalam pelayanan kepada masyarakat, ujarnya.

Menurutnya, “Jabatan yang diberikan merupakan amanah yang harus kita laksanakan dengan baik, jangan di barengi dengan kesombongan atau keangkuhan, tetapi kita harus lebih meningkatkan kualitas kinerja kita ke depannya, karena mutasi ini adalah titik awal peningkatan kualitas kita sebagai khodimul ummah, “paparnya

Saefudin berharap, kepada yang sudah dilantik dan mutasi agar dapat di tingkatkan lagi kualitas kinerjanya, karena masyarakat sudah menanti kita untuk melayani dan dilayani oleh kita semuanya, pungkasnya.

Pejabat yang dilantik diantaranya : Eko Marwanto (Ka TU MAN), Muh Fahrudin (Ka TU MTsN parakan), dan M. Zaeni Mustofa (Ka TU MTsN Kedu).(sr/rf)