Jadikan Madrasah Lebih Baik dan Lebih Baik Madrasah

Cilacap – Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) se-Kabupaten Cilacap  di aula BKM Cilacap, Kamis (14/09/17).

Jamun dalam sambutan pembukaannya menyampaikan rasa senang karena dapat mengikuti kegiatan ini. “Banyak sekali informasi yang didapatkan dari pertemuan ini. Semoga dengan adanya pertemuan ini bisa bertukar informasi dan terciptanya silaturrahmi di antara kepala madrasah “, ujar Jamun.

Menurutnya dengan bertukar informasi diharapkan bisa bersama-sama meningkatkan citra dan kualitas madrasah di kabupaten Cilacap, sehingga benar-benar  madrasah lebih baik dan lebih baik madrasah.

Menurutnya perlu ada pembenahan di madrasah untuk menjadi lebih baik. Pembenahan itu diantaranya kelembagaan, sarana prasarana dan kurikulum. Untuk itulah diperlukan perencanaan madrasah yang terpadu. Karenanya mengacu Peraturan Menteri Agama Nomor 29 Tahun 2014 tentang Kepala Madrasah maka tugas kepala madrasah bertugas merencanakan, mengelola, memimpin dan mengendalikan program dan komponen penyelenggaraan Madrasah.

“Intinya jadikan madrasah menjadi tempat yang  menyejukkan disegala hal, sehingga dapat berpengaruh pada pikiran kita menjadi fresh,” ucapnya.

Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah, Makmur Khaerudin mengatakan bahwa untuk membangun citra madrasah lebih baik, maka perlu  cambuk  untuk menumbuhkan motivasi dan untuk meningkatkan kualitas madrasah, kita awali dengan penertiban administrasi madrasah, gunakan dana BOS  sesuai ketentuan dan siapkan laporan.

“ Dan lebih penting lagi kita tinggalkan pola pikir konvensional yaitu jalan apa adanya,” pinta Makmur Khaerudin. (mp/bd)