Jadikan Nilai Kepahlawanan sebagai Inspirasi

Pemalang – Segenap civitas akademika MTs Negeri 2 Pemalang terdiri dari guru dan karyawan mengikuti upacara bendera peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, Rabu (10/11). Upacara diselenggarakan di halaman upacara MTsN 2 Pemalang.Kepala MTsN 2 Pemalang, Shobirin bertindak sebagai pembina upacara. Dalam pelaksanaan upacara, untuk mengenang peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, dilakukan dengan mengheningkan cipta selama 60 detik. 

“Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan,” ucap Shobirin saat membacakan amanat Menteri Sosial RI.

Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengembang misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 Pahlawanku Inspirasiku”, katanya.

Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, ia mengajak menjadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya. (utg/fi/rf)

Civitas akademika MTsN 2 Pemalang melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Pahlawan tahun 2021 di halaman upacara MTs (utg – 10/11)