Jadikan Takmir Masjid sebagai Penyejuk Masyarakat

Kudus –    Untuk  mengoptimalkan  peran masjid  dalam merajut dan memperkokoh  ukhuwah islamiyah dalam bingkai NKRI ,  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus  bekerjasama dengan DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kabupaten Kudus menyelenggarakan kegiataan silaturahmi takmir masjid se Kabupaten Kudus diikuti oleh takmir masjid se Kabupaten Kudus, kegiatan dilaksanakan di aula Kankemenag Kab Kudus (19/3).

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Kudus HM. Tamzil . Kapolres Kudus , AKBP Saptono . Kakankemenag Kab. Kudus, Noor Badi . Ketua MUI, Hamdani , Yayasan Menara Kudus  dan pengurus NU , Muhammadiyah , FKUB dan Takmir takmir masjid se Kabupaten Kudus.

Bupati Kudus, HM Tamsil mengapresiasi terselenggararanya acara tersebut, hal ini ditunjukan dengan sikap pemerintah daerah yang siap menjadi tuan rumah untuk pertemuan selanjutnya.

Beliau berpesan pembangunan fisik masjid yang megah supaya diiringi dengan upaya peningkatan jamaah masjid . Tak lupa beliau juga berpesan  agar takmir masjid bisa menyejukan masyarakat ditengah tengah hangatnya suasana menjelang pemilu yang akan dilaksanakan bulan April  mendatang . Diharapkan peran takmir masjid sebagai pendingin suasana sehingga masyarakat Kudus bisa menyalurkan aspirasinya.

Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Noor Badi dalam kesempatan tersebut meyampaiakan bahwa memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan harus didorong strategi strategi yang dirumuskan oleh takmir masjid dan pengurus lainnya .

Takmir masjid sebagaai pelayan jamaah masjid harus memberikan perhatian yang lebih kususnya dalam hal melayani segala kebutuhan yang berkaitan dengan upaya pemakmuran masjid. (St.Zul/wwk)