Jaga Keamanan Selama Cuti Lebaran

Rembang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Atho’illah mengimbau segenap ASN untuk menjaga keamanan kantor selama cuti Idul Fitri. Hal ini mengingat, rentang waktu cuti selama 12 hari dimungkinkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Demikian dikemukakan oleh Kakankemenag ketika memberikan pembinaan kepada segenap ASN baru-baru ini. Atho’illah meminta kepada semua ASN untuk menyimpan barang-barang elektronik sebaik mungkin. “Pastikan semua lemari terkunci dan tidak menyimpan uang di kantor,” serunya.

Selain itu, semua instalasi listrik, seperti kabel-kabel barang elektronik agar diputus aliran. Hal ini untuk menghindari adanya konsleting yang bisa menyebabkan kebakaran. “Kelihatannya ini sepele, namun sangat penting. Semua kabel agar dicabut dari colokan listrik,” tandasnya.

Selain antisipasi tersebut, Atho’illah juga meminta petugas satpam dan penjaga kantor untuk melaksanakan piket yang telah terjadwal. Mereka diminta untuk melaksanakan amanat menjaga kantor, sehingga kantor terhindar dari kerawanan pencurian.

Sementara Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Mohammad Ali Anshory mengatakan, segenap ASN yang akan bercuti agar dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. ASN diminta untuk menggunakan waktu lebaran yang hanya lima hari untuk bersilaturahim dengan kerabat-kerabat.

Sehingga pada tanggal 21 Juni, ASN diharuskan masuk kantor dan tidak datang terlambat. “Kami harap cuti selama 12 hari akan sangat cukup bagi ASN untuk bersilaturahim dan berhari raya. Sehingga pada awal masuk kantor, semua ASN tidak ada yang absen,” ujarnya. — iq/bd