Jaga Kebugaran Dengan Senam Bersama

Tegal (Slawi) – Jangan lupa rutin berolahraga, begitulah salah satu nasihat hidup sehat yang sering didengar. Ya, olahraga memang penting dijalankan sebagai bagian hidup sehat karena punya banyak manfaat untuk tubuh. Salah satu jenis olahraga yang mudah dilakukan dan menyenangkan adalah senam, apalagi jika dilakukan bersama dengan teman atau keluarga.

Catatan : Untuk dipublish di website intern krn rutin

Hidup sehat dan bugar menjadi dambaan setiap orang, tidak terkecuali di lingkungan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tegal yang melaksanakan senam. Senam bersama adalah serangkaian gerak yang dipadukan dengan irama musik yang telah dipilih dengan durasi tertentu.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kebugaran. Selain untuk kebugaran tubuh, senam ini juga diharapkan meningkatkan kebersamaan dan kekompakan dari seluruh warga MAN 1 Tegal. Senam bersama ini diadakan di halaman MAN 1 Tegal, lapangan indoor dan lapangan futsal MAN 1 Tegal yang dihadiri oleh semua dewan guru, pegawai dan ribuan peserta didik MAN 1 Tegal. Jumat (14/9).

Menurut Waka Humas, Nuniek Sariwati, “senam bersama ini untuk menjaga metabolisme tubuh agar terhindar dari penyakit dan menjaga kebugaran jasmani dan rohani”.

“Dengan dilaksanakannya senam bersama ini diharapkan dapat menjaga kondisi tubuh semua dewan guru dan pegawai serta peserta didik MAN 1 Tegal agar tetap fit dan bugar serta dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari secara optimal serta dapat menumbuhkan rasa kebersamaan”, tambahnya.

Senam bersama ini dipandu oleh dua instruktur yang diambil dari guru olah raga MAN 1 Tegal. Para peserta didik terlihat antusias mengikuti arahan gerakan senam ditambah dengan musik pengiring yang bertempo cepat. Senam bersama ini rencananya akan dilaksanakan satu kali dalam sebulan bulan yaitu setiap hari Jum’at. (sochud/za)