Jaga Percaya Diri, Siap Berkompetisi Meraih Prestasi

Purbalingga – Sebanyak 60 orang anggota kontingen Hubbul Wathon yang terdiri dari 32 peserta dan 28 official dilepas Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga menuju Pondok Pesantren Al Mubarok Manggisan Mojotengah Wonosobo guna mengikuti kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah Takmiliyah (PORSADIN) Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017.

Kegiatan pelepasan berlangsung pada Jumat (04/08) di Aula Lantai II, melibatkan seluruh staf Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren yang saat ini dipimpin oleh Plt. Kepala Seksi PD Pontren, Makhfuri.

Ratmono, yang saat ini menjabat  sebagai  Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, dalam menyampaikan agar para peserta tetap percaya diri dan optimis dalam menghadapi kompetisi. Sedangkan kepada para official agar tetap memberi semangat dan menjunjung tinggi sportifitas.

“Dalam kompetisi hanya ada dua pilihan, yaitu menang atau kalah. Maka kepada para peserta saya minta tetap percaya pada kemampuan diri dengan dukungan doa dan optimisme. Jangan minder menghadapi lawan. Semua yang dihadapi adalah sama-sama santri Diniyah. Jadi tetap semangat,” tandas Ratmono.

Lebih lanjut Ratmono yang merupakan Kasi Pendidikan Madrasah berpesan kepada para official agar menjaga semangat anak-anak kita ini selama perlombaan. “Kalaupun terpaksa kalah tetap dibombongi, jangan dimarahi. Beri semangat dan motivasi agar tetap punya rasa percaya diri. Dan tetap junjung tinggi sportifitas serta jaga nama baik,” pesannya.

Sebelum menyematkan tanda peserta secara simbolis, Ratmono juga berpesan agar Seksi PD Pontren dengan seluruh Staf yang ada untuk bisa mengawal kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini sepenuhnya.

Dihubungi secara terpisah salah satu official, Isro yang mendampingi Tim Futsal menyampaikan optimismenya untuk menang dalm pertandingan nanti.

“Tahun lalu Tim Futsal kita bisa menduduki peringkat 4 tingkat nasional. Optimis, insya Alloh kita bisa menang,” kata Isro.

Dari 12 cabang yang dilombakan, futsal memiliki anggota kontingen terbesar yaitu 9 personel, sedangkan cabang CCD 3 personel. Adapun 10 cabang lainnya hanya 1 personel putra dan 1 personel putri. Kontingen yang diberangkatkan dengan armada Bus Vandama ini mendapat pengawalan dari beberapa official yang menggunakan sepeda motor serta segenap Seksi PD Pontren dalam armada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga.(sar/gt)