Jajaran Kemenag Pati Ikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Secara Virtual

Jajaran Kemenag Pati Ikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Secara Virtual

Pati – Kakankemenag Kabupaten Pati Ali Arifin beserta jajaran pejabat dan ASN Kemenag Pati mengikuti Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 secara virtual di aula kantor setempat, Kamis pagi pukul 08.00 WIB (28/10/2021).

Hari Sumpah Pemuda ke – 93 kali ini mengambil tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”. Ini untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Upacara virtual dengan menerapkan prokes ketat jajaran kantor Kemenag Pati diikuti Kepala Kemenag Pati Ali Arifin, Kasubbag TU Ahmad Syaiku, para pengawas madrasah maupun sekolah, dan ASN kantor Kemenag Pati.

Kakankemenag Pati Ali Arifin mengatakan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021 kali ini mengangkat tema yaitu Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh, Suatu tema yang sangat luar biasa, menyimpan sejuta makna yang begitu hebat sehingga mampu membangkitkan semangat pemuda Indonesia.

“Dalam teks pidato Sumpah Pemuda, terdapat beberapa pesan penting mengenai Hari Sumpah Pemuda tahun ini. Sebagaimana diketahui bahwa saat ini Indonesia masih menghadapi berbagai permasalahan kebangsaan,” ujarnya saat diwawancarai usai pelaksanaan upacara.

“Momentum Hari Sumpah Pemuda harus menyatukan seluruh elemen bangsa Indonesia ditengah era Digital saat ini” ujarnya menirukan Sambutan Menpora.

“Pandemi Covid-19 merupakan tantangan Pemuda hari ini yang harus disikapi dengan Bijaksana,  khususnya pemuda harus terdorong untuk memanfaatkan Teknologi Informasi dengan sebaik-baiknya,” ulasnya.

Semangat yang tersemat dalam sumpah pemuda masih sangat relevan dengan perjuangan pemuda – pemudi terdahulu kita, lalu kita sebagai pemuda – pemudi generasi milenial bangga memiliki hingga bersatu membangun dan mempertahankan kesatuan negara ini dapat kita terapkan dalam sanubari kita masing-masing.

“Mari kita jadikan hal ini momentum untuk lebih baik lagi dimasa mendatang,” harap KaKankemenag Pati menutup keterangannya. (at)