Jajaran KUA Sambut Hari Kemerdekaan RI

Rembang (Humas)— Pandemi tak menghentikan semangat jajaran Kementerian Agama untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI ke -76. Meskipun masih menjalani masa WFH, namun keinginan untuk memeriahkan Hari Lahir bangsa ini terus berkobar.

Memanfaatkan momen jumat bersih, jajaran beberapa KUA Kecamatan mengadakan kerja bakti membersihkan lingkungan. Meskipun WFH, kebersihan kantor harus tetap terjaga.

Pada Jumat (30/7/2021) beberapa staf dan penyuluh KUA Bulu melakukan penataan kembali lingkungan KUA. Selain itu, mereka juga memasang umbul-umbul dan bendera merah putih di bagian depan kantor. “Karena masih pandemi, kami belum berencana mengadakan kegiatan. Biasanya kami mengadakan jalan santai dengan Forkopincam,” kata Siti Nafi’ah, Penyuluh Agama Islam Fungsional KUA Bulu.

Begitu pula di KUA Pancur dan Sulang. Mereka melakukan koordinasi secara terbatas, membahas persiapan HUT RI. “Karena masih pandemi, kami belum berencana mengadakan kegiatan,” kata Kepala KUA Kecamatan Sulang, Suyatman.

Sebagai kontribusi memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara pada HUT RI ini, Suyatman mengadakan rapat koordinasi. Rapat ini membahas tentang rencana bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak Covid19.

Gerakan Kibar Bendera

Kakankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah mengajak segenap ASN Kemenag Rembang untuk menyambut HUT RI ke-76 dengan penuh semangat. Semangat ini ditunjukkan dengan meningkatkan integritas dan loyalitas. Hal ini  sebagaimana  imbauan Presiden Joko Widodo, ASN harus mempunyai lima sikap.

Selain itu, M. Fatah juga menyerukan kepada segenap ASN untuk melaksanakan Gerakan Kibar Bendera selama Agustus 2021. Baik di rumah, kantor, madrasah, pesantren, tempat ibadah dan lainnya. — iq