Jalah Sehat Kerukunan Kemenag Kab. Brebes

       Suasana Mendung dan sedikit gerimis di Wilayah Kab Brebes (13/12/2018) tidak menghalangi 3000 peserta untuk mengikuti jalan Sehat Kerukunan Dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerin Agama ke 73 yang dimulai pukul 07.00 WIB peserta terdiri dari Jajaran pejabat dilingkungan Kantor Kemenag Kab Brebes beserta staf, Ka. MAN, Ka. MTs N, Ka. MIN, Ka. KUA, Guru PNS DPK, IGRA dan Penyuluh Non PNS  di sekolah umum/madrasah dan siswa/i di sisi Madrasah di Kecamatan Brebes.

      Menurut Koordinator Jalan sehat HAB Kemenag  ke 73 Tahun, Dr. H. Mad Soleh, M,Si, jalan sehat ini bertujuan untuk lebih mengeratkan kedekatan antara pimpinan dan bawahan dan jalinan silaturahmi umat beragama serta syiar pada masyarakat, selain juga untuk mengajak keluarga besar Kemenag untuk berperilaku hidup sehat.

      “Kami mengajak keluarga besar Kemenag Kab Brebes untuk terlibat dan ikut bersama melakukan jalan sehat. Selain untuk menyehatkan, kegiatan ini juga untuk semakin mempererat kedekatan dengan masyarakat yang memang menjadi motto Kemenag ke 73. Jaga Kebersamaan Umat ” jelas Mad Soleh.

     Dengan kedekatan ini, sinergitas diantara sesama semakin terjalin dengan baik, dan diharapkan dapat menjadi energi positif, serta spirit yang baru untuk meningkatkan peran aktifnya dalam memberikan karyannya secara nyata dengan demikian bisa mewujudkan masyarakat yang adil, nyaman dan sejahtera bisa tercapai, tandasnya.

     Jalan sehat dimulai pada pukul 07.00 yang ditandai dengan pengibasan bendera oleh Kepala Kemenag Kab Brebes H Mahrus, M.Pd.I. Peserta menempuh rute jalan sehat dimulai dari Halaman Madrasah Aliyah Negeri Brebes I menuju Jl. A. Yani kearah pertigaan Obyek Wisata Randusanga Brebes dan kembali ke MAN I Brebes. Setibanya di lokasi finish, peserta dapat menikmati acara hiburan, seperti musik dan doorprize yang didukung oleh mitra sponsor. (oim)