Jalan Santai Pasca Matsama MTsN Kedu

Temanggung- MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) MTsN Kedu tahun ini berakhir hari ini Rabu (19/7/2017), banyak siswa  yang senang dan banyak pula siswa yang kecewa. MATSAMA berakhir yang ditutup dengan jalan santai seluruh siswa, guru dan karyawan MTsN Kedu.

Kepala MTsN Kedu Khaerun, menyatakan bahwa pro-kontra MATSAMA di tahun ini tidak menjadikan hambatan yang berarti bagi MTsN Kedu. Dirinya memastikan bahwa MATSAMA aman dari gemblengan mental maupun kegiatan fisik berat yang berbau kekerasan.

Kita selalu berharap dari kegiatan MATSAMA, akan terbentuk karakter siswa yang cakap dalam menerima program didik baru dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan. Jumlah siswa baru MTsN Kedu  tahun 2017 ini  Alhamdulillah cukup stabil yakni 289 siswa, total keseluruhan siswa saat ini kurang lebih tercatat sebanyak 782 siswa, paparnya.

Khaerun dalam acara juga memberikan support dan motivasi bagi siswa untuk terus menjaga mimpi dan cita-cita mereka, dengan cara terus belajar dan berusaha. Dengan bangga saya ucapkan selamat dan sukses untuk peserta didik baru MTsN Kedu, yang sudah menempuh kegiatan MATSAMA dengan sangat  baik dan tertib,  dan menandai pelepasan peserta jalan santai.

Ditandai dengan Upacara Penutupan, jalan santai dan temu akrab dengan memberikan kesempatan kepada siswa-siswi baru menyalami satu per satu mulai dari Kepala  Madrasah dan para guru yang nanti akan membimbing mereka di sekolah ini. “Saya, mengucap rasa syukur kegiatan MATSAMA yang berlangsung selama 3 hari kemarin ini berjalan dengan baik, aman, dan tertib,” ungkapnya.

Tidak ada lagi pola menyuruh peserta MATSAMA membawa warna-warni yang akan dipakai selama berlangsungnya MATSAMA, tidak ada lagi hal seperti itu. “Kami mengajarkan kedisiplinan waktu tiba di sekolah dan kerapihan berpakaian, pemakaian atribut lengkap, kebersihan lingkungan sekolah dan salat berjamaah,” jelas Kepala Madrasah, Khaerun.

Tampak eforia siswa yang gembira ketika MATSAMA ini ditutup dan menyalami satu per satu guru-guru dan staff lainnya di lingkup MTsN Kedu. Ditutupnya MATSAMA ini berarti dimulainya pula kegiatan belajar-mengajar siswa dan para guru. Para siswa MTsN Kedu ini mulai belajar.

Walaupun MATSAMA telah berakhir namun sepertinya sebuah awal telah di mulai yaitu beban dipundak kami yang harus dipertahankan dengan ukiran prestasi untuk MTsN Kedu yang membuatnya selalu jaya dan harum. Oleh sebab itu ayo semangka, memulai dengan Bismillah dengan satu tujuan SUKSES, tutur ketua OSIS.(sr/Af)