Jalan Sehat akan Meriahkan Peringatan HAB di Grobogan

Grobogan – Kementerian Agama genap berusia 73 tahun, tepat hari kelahirannya 3 Januari 1946 bertepatan dengan 29 Muharram 1364 H. Umur 73 tahun merupakan usia yang cukup matang bagi perjuangan dalam kehidupan sebuah organisasi dalam konteks berbangsa dan bernegara. Kiprah Kementerian Agama selama ini telah berhasil dengan berbagai program pembinaan kehidupan umat beragama dan kerukunan umat beragama yang masyarakatnya memiliki pluralitas pemeluk agama. Dalam rangka menyemarakan peringatan hari lahir Kemenag yang disebut Hari Amal Bakti (HAB) Kantor Kementerian Agama Kab. Grobogan menggelar rapat perdana sehubungan dengan persiapan pelaksanaan kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kemenag Agama Tahun 2019 di Aula Kantor, Rabu (12/12) .

Rapat dipimpin Kepala Kantor Kemenag Kab. Grobogan Hidayat Maskur didampingi  Kepala Subag TU Ali Ichwan selaku Ketua Panitia HAB. “Kegiatan ini adalah event tahunan yang rutin kita laksanakan setiap tahunnya, baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun tingkat Pusat. Kami mengundang bapak dan ibu karena nanti kita akan sepakati, memperhitungkan secara teknis apa yang akan kita lakukan, berapa anggaran yang yang dibutuhkan dan siapa-siapa personilnya agar kegiatan HAB ini sukses,” ucap Hidayat Maskur.

Menurutnya, Pelaksanaan kegiatan HAB ke-73 tahun 2019 akan coba dikreasikan agar lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga akan mencari pola apa yang bisa dilakukan untuk memeriahkan HAB ini, karena event ini sekali setahun.

“Penyelenggaraan HAB direncakan ada dua kegiatan utama, yang pertama akan diadakan jalan sehat yang akan ditempatkan di Gedung Olagraga (GOR) Purwodadi, dan yang kedua penyelenggaraan Upacara HAB pada tanggal 3 Januari 2019, dengan melibatkan ASN dan guru dilingkungan Kemenag. Insya Allah jalan sehat akan dilaksanakan pada tanggal 29 Desember 2018,” urainya.

Sebelumnya Ali Ichwan selaku Ketua HAB terpilih mengatakan bahwa rapat hari ini adalah rapat perdana HAB dalam rangka pembentukan panitia dan penggalangan dana.

“Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan pada kesempatan kali ini akan menghasilkan hasil yang baik, kita sepakati bersama mulai dari penggalangan dana, panitia pelaksana dan lain sebagainya,” ungkap Amin.

Rapat ini diikuti para Kasi dan Penyelenggara lingkup Kemenag Kab. Grobogan, para Kepala KUA Kec. se Kab. Grobogan, para Kepala Madrasah Negeri, KKMI, KKMTs dan KKMA dan Karyawan-Karyawati Kantor Kemenag Kab. Grobogan. (bd/gt)