Jalan sehat dan peduli umat, HAB 69 Kemenag Klaten

Klaten – Matahari bersinar cerah, pukul 07.15 WIB (18/12) dalam suasana pagi yang sangat indah mengiringi pemberangkatan Jalan Sehat memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke 69 Tingkat Kantor Kemenag Kab. Klaten. Gerak jalan yang diikuti 4.500 peserta lebih ini diberangkatkan oleh Ka.Kemenag Drs. H. Mustari, M.Pd.I.

Gerak jalan ini melibatkan seluruh pegawai dilingkungan Kemenag Klaten beserta keluarga dan perwakilan siswa MTs dan MA, guru dan pegawai madrasah dan juga guru RA/BA. Start dan finishnya dipusatkan di halaman GOR Gelarsena Klaten. Rute jalan yang dilalui peserta berada di kawasan Klaten Utara sepanjang hampir 5 kilometer. Para peserta dan keluarga tampak bersemangat dan gembira mengikuti acara tersebut, keringat bercucuran dibadan. Meskipun acaranya sederhana, tetapi sangat meriah dan pesertanya lebih banyak dari tahun yang lalu.

Ka.Kemenag dalam sambutannya,mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh panitia, peserta jalan sehat dan sponsor yang ikut berpartisipasi dan mensukseskan dalam kegiatan tersebut. Juga mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan semangat dan gairah pegawai untuk menyadari arti penting kesehatan, serta sebagai ajang silaturrahmi dan kebersamaan antar pegawai dan keluarga di seluruh lingkungan Kemenag Kab. Klaten, sebagai aplikasi dari visi dan misi Kementerian Agama.

Selain itu juga, Kankemenag menyampaikan kepada peserta gerak jalan agar menyisihkan sedikit isi dompet untuk saudara-saudara kita membantu sesama yang sedang terkena musibah tanah longsor di Banjarnegara, merupakan wujud kepedulian kita sebagai manusia untuk saling membantu, silahkan seikhlasnya untuk memasukkan ke kotak amal yang telah disiapkan, dikoordinir oleh Pokjaluh, kita jalan sehat dan sekaligus peduli umat, demikian imbuhnya”.

Setelah finish, acara dilanjutkan dengan penarikan kupon undian berhadiah yang dilakukan oleh panitia jalan sehat. Meskipun panas tetapi peserta tetap antusias mengikuti acara undian. Panitia menyediakan seratus limapulahan hadiah. Terdiri dari hadiah utama dan hadiah hiburan, seperti laptop, sepeda, tv, almari es, kompor gas, TV, mesin cuci, kipas angin dan beberapa hadian undian yang menarik lainnya, yang kesemuanya itu dari para sponsorship.(GJoen)