Jalan Sehat Kerukunan Berhadiah Emas dan Sepeda Gunung

Salatiga – Peringatan Hari Amal Bhakti ke-73 Kementerian Agama Kota Salatiga, diisi dengan jalan sehat kerukunan yang diikuti ratusan staf, karyawan, guru dan ASN di lingkungan Kemenag, Jum’at (21/12). Walikota Yuliyanto hadir meramaikan kegiatan itu dan ikut berjalan menyusuri rute yang telah ditentukan panitia sepanjang lebih dari 5 km. Kegiatan itu juga dihadiri anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Salatiga, yang terdiri atas sejumlah tokoh agama.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga,Fahrudin mengungkapkan salah satu rangkaian HAB Kemenag, dilaksanakan jalan sehat kerukunan. Kegiatan ini diharapkan semakin mempererat hubungan antar sesama ASN. Kegiatan ini juga diikuti FKUB sebagai lebaga yang terdiri atas para tokoh agama di Kota Salatiga.

“Kami berharap agar jalan sehat HAB Kemenag ke 73 Kemenag semakin mempererat hubungan antar sesama ASN di lingkungan Kemenag, serta membudayakan hidup sehat dengan melakukan olahraga bersama,” kata Fahrudin.

Ditambahkan oleh Fahrudin  kerukunan antar umat beragama merupakan pilar untuk pembangunan beragama. Ia menagajak semua masyarakat untuk bergandengan tangan, tanpa ada perbedaan, kelompok dan golongan. Karena didalam konsep berbangsa dan bernegara ialah mengedepankan persatuan.

“Perlu kami sampaikan bahwa kerukunan antar umat beragama merupakan pilar untuk membangun bangsa. Oleh karena itu mari kita bersama-sama  bergandeng tangan, saling menghormati, tanpa melihat dari kelompok mana dan golongan mana, tetapi dalam kontek kehidupan berbangsa dan bernegara kita harus bersatu. Oleh karena itu dalam kesempatan ini saya berterima kasih kepada FKUB yang telah menyatukan dari berbagai komponen agama dan masyarakat agama yang ada di kota Salatiga,“ pesan Fahrudin

Adapun dalam kegiatan tersebut, panitia menyediakan puluhan hadiah menarik kepada peserta jalan sehat kerukunan yang beruntung. Ketua panitia HAB ke-73 Kemenag Kota Salatiga, Agus Rahmad Yuwanto, hadiah utama berupa emas batangan dan sepeda gunung.

Penarikan undian jalan sehat kerukunan dilakukan oleh Walikota Yuliyanto. Adapun kegiatan dalam rangka HAB Kemenag diisi dengan pemeriksanaan narkoba kepada ASN, donor darah, penanaman pohon kerukunan, lomba olah raga dan puncaknya akan digelar upacara bendera pada Kamis 3 Januari di halaman Pemkot Salatiga. (KK/gt)