Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama Banjarnegara, Meriah

Banjarnegara – Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke 73, Kemenag Banjarnegara mengadakan Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama yang bekerja sama dengan Forum Komunikasi Kerukunan Umat Beragama, dan Pemerintah Daerah Banjarnegara, Kamis ini (13/12).

Mengambil tempat di Alun-alun Kabupaten Banjarnegara, ada kurang lebih 10 ribu peserta hadir memeriahkan acara, seperti pegawai PNS dan Non PNS Kankemenag Banjarnegara, Siswa-siswi madrasah, Ormas Islam, tokoh lintas agama dan penganut agama lain dan sebagian masyarakat Banjarnegara.

Diawali pembacaan doa oleh Musobihin, selaku ketua panitia, membuka rangkaian kegiatan jalan sehat yang dimulai pukul 07.00 WIB.

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kegiatan jalan sehat yang terlaksana ini. “Melalui jalan sehat Kerukunan Umat Beragama, kita bisa berkumpul dalam keadaan rukun dan damai, agar Banjarnegara bermartabat dan sejahtera,” ucap Budhi, saat sambutan pembukaan.

Bendera start dikibar Bupati, saat melepas peserta jalan sehat dengan mengambil rute dari alun-alun Banjarnegara ke barat, melewati komplek Al Munawaroh, pasar wage lurus ke timur, ke Jalan Letjen Suprapto, melewati kantor PLN di Jalan Pemuda, dan kembali ke alun-alun.

Doorprice yang disediakan panitia cukup banyak, merupakan sumbangan dari berbagai pihak baik dari internal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Mitra Kerja Kemenag dan perbangkan dan sponsor lainnya.

Hadiah Utama 1 terdiri dari 31 jenis seperti TV LED, sepeda gunung dan sepeda anak, kuklas, mesin cuci. Hadiah utama 2 sekitar 25 jenis. Ada  juga 75 jenis hadiah hiburan yang siap dibagikan semua tanpa terkecuali.

Disela-sela pembagian doorprice di adakan lomba hiburan tarik tambang dan lomba bakyak panjang yang didukung cuaca tidak hujan dan tidak panas membuat suasana ramai, meriah dan nyaman. (Nangim/Sua)