Jalan Sehat Ramaikan Harlah Ke-56 MIN 1 Kebumen

Kebumen- Sebanyak 2000 peserta mengikuti jalan sehat dalam rangkat memperingati hari jadi MIN 1 Kebumen yang ke 56, baru baru ini.

Para siswa dan orang tua siswa berkumpul di halaman Madrasah menantikan undian Doorprize

Peserta jalan sehat adalah keluarga  besar MIN 1 Kebumen, siswa siswi MIN 1 Kebumen beserta keluarga, Komite Madrasah beserta keluarga, Tokoh Masyarakat Desa Gemeksekti Kebumen beserta keluarga, dan masyarakat sekitar madrasah. Kegiatan jalan sehat mengambil start dan finish di halaman MIN 1 Kebumen.

Kegiatan jalan sehat diawali dengan pelepasan 56 balon oleh guru dan karyawan MIN 1 Kebumen. Pelepasan 56 balon ke udara dimaksudkan agar diusianya yang ke 56 MIN 1 Kebumen tetap mempunyai semangat yang tinggi untuk mengantarkan peserta didik dalam meraih prestasi, baik prestasi akademik maupun non akademik. Acara jalan sehat menempuh jarak sekitar 3,5 Km dengan rute MIN 1 Kebumen, Kumitir, Tembana, Jl. Mertokondo- Karangsambung, dan finish kembali di MIN 1 Kebumen.

Sebelum melepas peserta jalan sehat, Odi Soduwuh selaku Kepala MIN 1 Kebumen mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat bertujuan untuk memperingati hari jadi MIN 1 Kebumen yang ke 56, sebagai sarana olah raga bersama juga sebagai ajang silaturahmi keluarga besar MIN 1 Kebumen dengan wali siswa dan masyarakat sekitar. Lebih lanjut Odi Soduwuh mengatakan bahwa acara jalan sehat kali ini juga untuk syiar madrasah dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2017/2018.

Puncak kemeriahan acara jalan sehat adalah pembagian hadiah. Pada acara jalan sehat disediakan berbagai macam hadiah diantaranya adalah 5 buah sepeda, kompor gas, magic com, tas sekolah, seterika, payung cantik, dan banyak hadiah menarik lainnya. “Saya sangat senang karena mendapatkan hadiah sepeda,” demikian dikatakan Kamila salah satu pemenang hadiah sepeda sambil tersenyum.(ks/pt/af)